Peringkat Satu Chart Billboard 200, 'Proof' BTS Jadi Album Musik Terlaris di Amerika Tahun Ini

- 20 Juni 2022, 13:09 WIB
Album Proof BTS Sukses Duduki Peringkat No.1 di Billboard 200
Album Proof BTS Sukses Duduki Peringkat No.1 di Billboard 200 /Twitter @bts_bighit

GALAJABAR - Boy Band asal Korea Selatan, BTS lagi-lagi berhasil memuncaki chart Billboard 200 dengan album terbaru mereka yang berjudul "Proof".

Pada 19 Juni waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album "Proof" milik BTS berhasil menempati peringkat pertama pada chart Billboard 200 pekan ini.

Menurut Billboard pada Minggu, 19 Juni 2022 waktu setempat, album antologi itu mendarat di puncak Billboard 200 dengan menghasilkan 314.000 unit setara album (Equivalent Album Unit/EAU) di Amerika Serikat dalam pekan yang berakhir 16 Juni.

Baca Juga: Fix! Hasil Rakor Putuskan Dua Sisa Laga Grup C Piala Presiden 2022 Digelar Tanpa Penonton di Jalak Harupat

“Sebagian besar dari angka itu didorong oleh penjualan album CD,” kata Billboard, dikutip dari Yonhap pada Senin, 20 Juni 2022.

Billboard 200 memberi peringkat album paling populer minggu ini di AS, diukur dengan satuan pengukuran unit album setara, terdiri dari penjualan album fisik dan catatan penjualan digital lainnya.

Ini menjadi album BTS keenam yang debut di peringkat satu di chart setelah "Love Yourself: Tear", "Love Yourself: Answer", "Map of the Soul: Persona", "Map of the Soul: 7", dan "Be".

Baca Juga: Cukup Nonton di Rumah, Polresta Bandung Imbau Suporter tak Datang ke Stadion di Dua Sisa Laga Grup C

Albuk "Proof" dirilis pada 10 Juni sebagai tiga CD yang terdiri dari 48 lagu. Album ini memasukkan hits terbesar sepanjang karier grup itu dan tiga lagu baru yaitu "Yet To Come (The Most Beautiful Moment)", "Run BTS", dan "For Youth".

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah