Yuk, Mengenalkan  Si Kecil  Menghafal 10  Nama Malaikat dalam Agama Islam dan Tugasnya

- 4 Juli 2022, 14:18 WIB
Ilustrasi Mengenalkan  Si Kecil  Menghafal 10  Nama Malaikat dalam Agama Islam dan Tugasnya//pexels.com/Timur Weber
Ilustrasi Mengenalkan Si Kecil Menghafal 10 Nama Malaikat dalam Agama Islam dan Tugasnya//pexels.com/Timur Weber /

GALAJABAR - Sebagai seorang muslim, sudah menjadi kewajiban kita untuk meyakini rukun iman yang jumlahnya ada enam. Adapun rukun iman yang kedua yakni percaya kepada malaikat Allah.

Keimanan terhadap malaikat harus bunda ajarkan kepada si Kecil, meskipun sosok malaikat tak bisa dilihat secara kasat mata. Dalam agama Islam, malaikat sendiri diciptakan dari cahaya dan semua muslim wajib beriman kepadanya.

Malaikat juga merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang selalu taat terhadap perintah-Nya. Sebenarnya ada ribuan malaikat, namun hanya ada 10 saja nama malaikat dan tugasnya yang wajib diketahui.

Baca Juga: Muncul Insiden Penembakan yang Tewaskan Dua Orang, Harry Styles Batalkan Konser di Kopenhagen

Siapa saja nama malaikat yang wajib dipercaya dalam agama Islam dan apa saja tugasnya? Untuk itu, yuk  ajak si Kecil untuk lebih mengenal 10 nama malaikat dan tugasnya.

  1. Malaikat Jibril

Malaikat Jibril adalah malaikat pertama yang wajib Mama kenalkan kepada Anak. Tugas malaikat Jibril adalah menyampaikan wahyu dari Allah SWT kepada para rasul.

Sekarang sudah tidak ada nabi dan rasul, karena Nabi Muhammad SAW telah menjadi nabi dan rasul terakhir. Nabi Muhammad SAW juga sudah meninggal berabad-abad lalu.

Oleh karenanya, selain tugas utamanya menyampaikan wahyu malaikat Jibril juga meniupkan roh pada setiap janin yang masih ada didalam kandungan.

  1. Malaikat Mikail

Selanjutnya Malaikat Mikail. Tugas Malaikat Mikail yaitu memberikan rezeki kepada seluruh makhluk hidup yang ada di bumi. Jadi, bukan hanya manusia saja ya, yang mendapatkan rezeki dari Malaikat Mikail.

Halaman:

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x