1.526 Mahasiswa Unjani Ikuti Acara Wisuda Secara Virtual

- 25 Februari 2021, 18:58 WIB
Unjani meluluskan 1.526 wisudawan. Kegiatan wisuda dilakukan secara virtual . Ada pula perwakilan mahasiswa yang diwisuda secara langsung di Gedung Sasana Krida Unjani Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Kamis 25 Februari 2021
Unjani meluluskan 1.526 wisudawan. Kegiatan wisuda dilakukan secara virtual . Ada pula perwakilan mahasiswa yang diwisuda secara langsung di Gedung Sasana Krida Unjani Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Kamis 25 Februari 2021 /laksmi sri sundari/


GALAJABAR - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) kembali menyelenggarakan wisuda secara virtual, Kamis 25 Februari 2021. Kali ini wisuda diikuti oleh 1.526 wisudawan magister, profesi, sarjana, dan ahli madya yang bergabung dalam kegiatan wisuda melalui sambungan aplikasi Zoom dan Youtube.

Ada pula perwakilan mahasiswa yang menjalani wisuda secara langsung, di Gedung Sasana Krida Unjani Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi. Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain menggunakan masker, mencuci tangan, dan mejaga jarak, seluruh panitia dalam jumlah kecil ini juga telah melaksanakan tes swab PCR dengan hasil negatif.

Di antara ribuan wisudawan tersebut dua diantaranya menjadi lulusan terbaik yaitu, atas nama Ajeng Suci Ananda sebagai lulusan terbaik untuk program pendidikan sarjana kelompok ilmu eksakta, dari Prodi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Informatika dengan IPK 3,96.

Lulusan terbaik program pendidikan sarjana kelompok ilmu sosial diraih oleh Putri Auliya dari Prodi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3,98.

Baca Juga: Stafsus PUPR Tuding Anies Baswedan Politisasi Banjir Jakarta

Dalam sambutannya, Rektor Unjani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D., meyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan. Rektor juga turut menyampaikan sorotan terbaru terkait dengan perkembangan Unjani dalam bidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, bidang kemahasiswaan, bidang Kerjasama serta bidang kelembangaan sampai pada bulan Februari 2021 ini.

Unjani menjadi salah satu perguruan tinggi yang cepat dalam merespon perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, dengan melanjutkan kebijakannya untuk mengeluarkan ijazah digital, yang tentu akan menjaga keamanannya dari tindak pemalsuan.

"Dengan adanya ijazah digital ini, maka para alumni tidak perlu lagi datang ke kampus untuk melakukan legalisir ijazah, karena ijazah yang didapatkan saat ini sudah memungkinkan untuk di cek, diverifikasi, dan di autentifikasi secara online” imbuh Rektor.

Menurut Hikmahanto, yang menonjol dari perkembangan Unjani saat ini adalah dalam bidang Kerjasama, di mana Unjani sebagai hybrid university, terus berupaya membangun sistem Information Communication Technologi (ICT), dan suasana akademis yang baik, dengan aktif mendatangkan para dosen tamu yang sudah memiliki nama besar di bidangnya masing-masing.

Baca Juga: Mama Sarah Sogok Mateo hingga Aldebaran Nekat Lakukan Tes DNA ke Nino, Sinopsis Ikatan Cinta 25 Februari 2021

Halaman:

Editor: Digdo Moedji


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah