Penutupan Sejumlah Ruas Jalan di Kota Cimahi Diberlakukan Lebih Awal

- 9 Juli 2021, 20:37 WIB
Penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi diberlakukan lebih awal. Salah satunya di Jalan Gandawijaya
Penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi diberlakukan lebih awal. Salah satunya di Jalan Gandawijaya /Laksmi SrI Sundari/Galajabar/

GALAJABAR - Penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi diberlakukan lebih awal yang dimulai pada Jumat  9 Juli 2021. Kebijakan yang berlangsung selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini dilakukan untuk meminimalisasi potensi kerumunan masyarakat, dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi.

Penutupan jalan yang asalnya dilakukan mulai pukul 18.00-06.00 WIB, menjadi pukul 13.00-05.00 WIB setiap hari. Ruas jalan yang diberlakukan penutupan setiap hari yakni Jalan Gandawijaya, Jalan Djulaeha Karmita, Jalan Alun-alun Timur, dan Jalan Gatot Subroto.

Khusus untuk ruas Jalan Raden Demang Hardjakusumah penutupan berlangsung setiap Sabtu, Minggu, dan Senin, yang dimulai sabtu pukul 18.00 WIB hingga Senin pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Peserta Munas Kadin Positif Covid-19 Usai Kedatangan Jokowi, Yan Harahap: Presiden Bertanggung Jawab

Sementara Jalan Amir Machmud tepatnya di flyover Cimindi penutupan dilakukan dua kali dalam sehari, yakni pukul 08.00-11.00 WIB, dan pukul 18.00-05.00 WIB.

Seperti pantauan di Jalan Gandawijaya, petugas gabungan dari Satlantas Polres Cimahi, Dishub Kota Cimahi, Satpol PP Kota Cimahi, dan TNI melakukan penutupan lebih awal. Mereka menutup jalan kawasan perniagaan tersebut dengan water barrier.

Sehingga kendaraan yanga akan menuju Jalan Gandawijaya diarahkan menuju Jalan Sisingamangaraja. Akibatnya kemacetan di ruas jalan tersebut tidak terhindarkan. Namun berkat kesigapan para petugas, kemacetan tidak berlangsung lama.

Baca Juga: Hibah Mobil Damkar dari Jepang Tak Dilirik Pemkab Bandung Barat, Bob Sopyan: Akan Dialihkan ke Daerah Lain!

"Kami dari Satlantas Polres Cimahi, bersama Dishub Kota Cimahi, Satpol PP Kota Cimahi, dan TNI melakukan penutupan ruas jalur Gandawijaya dimajukan waktunya dari jam 13.00 sampai 05.00 WIB. Kami juga menutup Jalan Djulaeha Karmita, Jalan Alun-alun Timur, dan Jalan Gatot Subroto lebih awal dengan pola waktu yang sama dari pukul 13.00 sampai 05.00 WIB," ungkap Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, Jumat (9/7).

Sementara untuk flyover Cimindi, kata Sudir, dilakukan penutupan dua kali mulai pukul 08.00-11.00 WIB, dan pukul 18.00-05.00 WIB. "Kami akan melakukan penutupan flyover Cimindi yang dari arah Kota Bandung ke Kota Cimahi. Sehingga kendaraan yang akan menuju Kota Cimahi diarahkan ke bawah flyover," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah