Anies Baswedan Lebih Dulu Bertindak Sebelum Prediksi Joe Biden dan Tuai Pujian karena Stop Proyek Reklamasi

- 1 Agustus 2021, 19:11 WIB
Ilustrasi Kota Jakarta
Ilustrasi Kota Jakarta /Iqbalnuril/Pixabay

GALAJABAR– Baru-baru ini Presiden Amerika Serikat, Joe Biden membuat pernyataan yang menghebohkan warga Indonesia.

Melalui pernyataannya, Joe Biden memprediksikan Ibu Kota Indonesia, DKI Jakarta dalam 10 tahun akan tenggelam karena permukaan air laut naik ke permukaan.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin lantas menanggapi hal tersebut dengan memuji langkah yang diambil oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca Juga: FK Unjani Gelar Webinar Update Covid-19

Ujang mengapresiasi langkah Anies yang menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta sejak beberapa beberapa waktu lalu. Menurutnya, itu langkah tepat serta visioner.

Sebab, penghentian proyek tersebut dilakukan Anies bahkan sebelum Joe Biden menyebut prediksinya.

“Menyetop proyek raksasa reklamasi itu langkah tepat, positif, dan bagus. Jika tak disetop, mungkin saja akan mempercepat naiknya air laut ke wilayah DKI Jakarta,” kata Ujang kepada wartawan, Minggu, 1 Agustus 2021.

Baca Juga: Pengusaha, Tokoh Masyarakat dan Apdesi Gotong Royong Normalisasi Sungai di Kabupaten Bandung

Kendati demikian, pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia ini mengingatkan, langkah strategis tetap harus dilakukan Anies serta jajarannya demi mencegah prediksi tersebut terjadi.

“Soal prediksi tenggelam atau tidaknya Jakarta kita serahkan pada ahlinya. Namun langkah-langkah strategis harus diambil pemprov agar Jakarta tak tenggelam seperti prediksi banyak kalangan,” paparnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x