Di Kota Cimahi: Bertepatan dengan Hari Ibu 100 Orang Peserta Sekoper Cinta di Wisuda

- 22 Desember 2021, 20:55 WIB
Kaum ibu lulusan Sekoper Cinta di wisuda yang berlangsung di Gedung Cimahi Technopark Jalan Baros, Rabu (22/12/2021).
Kaum ibu lulusan Sekoper Cinta di wisuda yang berlangsung di Gedung Cimahi Technopark Jalan Baros, Rabu (22/12/2021). /Laksmi Sri Sundari/Galajabar/
GALAJABAR - Sebanyak 100 orang peserta Sekoper Cinta atau Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita di wisuda bersamaan dengan peringatan Hari Ibu Tingkat Kota Cimahi Yang berlangsung di Gedung Cimahi Technopark Jalan Baros, Rabu  22 Desember 2021.
 
Wisuda lulusan Sekoper Cinta dilakukan secara virtual oleh Ketua Umum Sekoper Cinta, Atalia Praratya Ridwan Kamil. Dalam kegiatan tersebut hadir Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Ketua TP PPK Kota Cimahi Midjiati Ningsih Ngatiyana, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkot Cimahi.
 
"Selamat kepada 100 peserta Sekoper Cinta yang hari ini di wisuda. Semoga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan untuk keluarga, masyarakat dan berkontribusi untuk Kota Cimahi," ujar Ngatiyana.
 
 
Menurutnya, beberapa program pembangunan yang menyangkut pemberdayaan perempuan, antara lain melalui Sekoper Cinta adalah salah satu program unggulan dari Pemprov Jabar. 
 
"Nantinya para perempuan ini memiliki kemandirian, serta mampu meningkatkan kreativitas dan keahlian dalam pemberdayaan perempuan dari aspek ekonomi, serta ilmu pengetahuan," terangnya.
 
Sejalan dengan itu, kata Ngatiyana, Sekoper Cinta merupakan peningkatan peranan perempuan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui pembelajaran kelas. 
 
 
"Tidak hanya pembelajaran kelas, selama mengikuti program ini, para pesertanya telah diberikan pelatihan dan sosialisasi, guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas dalam rangka menurunkan jumlah keluarga miskin dan meningkatkan kreativitas perempuan melalui kegiatan yang disesuaikan dengan kebutuhan desa setempat," terangnya.
 
Dijrlaskan Ngatiyana, program Sekoper Cinta bertujuan untuk meningkatakan peran perempuan dalam pembangunan, serta dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas dan menekan angka perceraian, lalu meningkatkan wawasan ekonomi masyarakat dan pencegahan pengunaan narkoba dan KDRT.
 
"Diharapkan bagi perempuan yang sudah mengikuti program sekoper cinta ini, dapat terus aktif dan berpartisipasi dalam meningkatkan peran perempuan untuk mencapai keluarga yang sehat dan sejahtera di sekitar tempat tinggalnya," bebernya.
 
 
Disebutkan Ngatiyana, para peserta wisuda ini merupakan kader-kader perempuan hebat yang terpilih menjadi duta perempuan untuk kemajuan masyarakat Kota Cimahi.
 
"Pesan saya, apa yang didapatkan dalam program sekoper cinta ini harus menjadi bekal dalam hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Semoga ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dapat disebarluaskan kepada orang lain, sehingga mampu mendorong masyarakat yang sehat, sejahtera dan berdayaguna secara ekonomi," tukasnya ***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah