Kembangkan Teknologi Metaverse di Indonesia, Telkom University dan BRIN Perkuat Kolaborasi

- 13 Januari 2022, 19:53 WIB
Kampus Telkom University
Kampus Telkom University /Dokumen Telkom University/

GALAJABAR - Telkom University (Tel-U)dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memperkuat kolaborasi dalam pengembangan teknologi Metaverse yang kian ramai diperbincangkan.

Plt. Kepala Pusat Riset Informatika BRIN, Didi Rosiyadi, menyampaikan bahwa pengembangan Metaverse sudah harus segera dilakukan, mengingat implementasi teknologi ini begitu luas nantinya, seperti pembelajaran mahasiswa secara virtual misalnya.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persib Bandung vs Bali United, Duel Dua Klub Papan Atas Liga 1 Indonesia

Baca Juga: Dicekoki Obat Bius, Seorang Gadis di Bawah Umur Diduga Sering Diperkosa Kakak Iparnya

“Metaverse nampaknya sudah menjadi media baru yang perlu kita pelajari dan persiapkan bersama. Kami pikir Tel-U merupakan salah satu partner terbaik dalam mempelajari teknologi ini, semoga ke depannya kita bersama mampu menelurkan karya metaverse yang baik bagi negeri,” ungkap Didi, dalam keterangan resminya, Kamis 13 Januari 2022.

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kerjasama Tel-U, Rina Pudji Astuti mengatakan, Telkom University memiliki banyak fasilitas yang dapat digunakan bersama untuk pengembangan Metaverse.

Baca Juga: Jelang Gelaran MotoGP 2022, Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Bandara Internasional Lombok

Baca Juga: Head to Head Persib Bandung vs Bali United, Tantangan Berat Supardi Cs Hentikan Tren Negatif

“Tel-U memiliki beberapa Research Center dan Laboratory yang siap pakai dan sudah tersedia. Tentu fasilitas tersebut bisa kita gunakan bersama untuk mengembangkan Metaverse. Kami harap kerja sama ini ke depannya bisa menjadi manfaat dan kontribusi bagi negeri,” ungkap Rina.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network