Kemunculan Ular Sanca Besar Gegerkan Warga Kota Cimahi, Panjangnya Mencapai 4 Meter

- 14 Januari 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi : Ular Sanca
Ilustrasi : Ular Sanca /Nur Aliem Halvaima//Pixabay

GALAJABAR - Seekor ular Sanca kembang sepanjang 4 meter menggegerkan sejumlah warga di Kampung Ciledug RT 03/RW 08, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jumat 14 Januari 2022.

Ular Sanca tersebut ditemukan oleh warga di kali bawah jembatan yang dekat dengan pemukiman penduduk, sekitar pukul 06.30 WIB.

Karena muncul di di tengah-tengah kawasan padat penduduk, sehingga dikhawatirkan ular itu memangsa hewan peliharaan warga atau mengganggu manusia, dan juga khawatir banyak anak-anak main di dekat kali, maka seorang warga setempat langsung menangkapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Ajang Balap MotoGP 2022 di Mandalika Terlaksana Dengan Baik

"Saya lagi ada di rumah, tiba-tiba ada yang teriak 'ada ular, ada ular, ularnya besar'," ujar Nana, warga yang menangkap ular sanca tersebut.

Nana sigap keluar rumah yang berada di samping kali. Lalu ia berupaya menyeret ular itu keluar dari air. Aksinya tersebut menjadi tontonan warga.

"Langsung aja saya keluar rumah dan menangkap ular itu. Alhamdulillah ketangkap, dan lancar. Emang agak berat sih, karena ularnya besar," katanya.

Penangkapan ular tersebut sempat diabadikan warga lainnya, dan viral di media sosial. Munculnya ular tersebut menjadi tontonan warga.

Ular tersebut kemudian diamankan di rumah Nana untuk sementara waktu. Warga yang penasaran lalu mengukur panjang sanca kembang itu. Panjang tubuh ularnya diperkirakan mencapai 4 meter.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network