Mulai 31 Januari 2022 Unisba Laksanakan Kuliah Tatap Muka, Rektor: Prosesnya Dilakukan Secara Hybrid

- 24 Januari 2022, 10:45 WIB
Rektor Unisba, Edi Setiadi/Humas Unisba
Rektor Unisba, Edi Setiadi/Humas Unisba /

GALAJABAR - Universitas Islam Bandung (Unisba) akan mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) mulai 31 Januari 2022.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor :008/A.18/Rek/I/2022 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 dalam Masa Pandemi Covid-19 Di Lingkungan Universitas Islam Bandung.

Pembelajaran semester genap yang akan berlangsung mulai 31 Januari 2022 ini, tetap menerapkan protokol yang ketat dengan menjaga kesehatan dan keselamatan mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan sebagai komitmen Unisba untuk menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas di masa pandemi Covid-19.

 

Baca Juga: KEREN! 49 Dosen UPI Masuk Sebagai Peneliti Terbaik Dunia Versi Pemeringkatan AD Scientific Index

Menurut Rektor Unisba, Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., keputusan ini diambil berdasarkan Surat Keputusan Bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri.

"Selain itu, keputusan ini pun hasil rapat Koordinasi Bidang Akademik yang diadakan pada tanggal 16-18 Desember 2021 lalu," kata Edi, Senin, 24 Januari 2022.

Adapun proses PTMT akan dilakukan secara hybrid, online dan offline. Hybrid yang mengkombinasikan pembelajaran online/daring dan pembelajaran tatap muka dengan jumlah mahasiswa terbatas.

Dikatakan, pembelajaran online dengan menggunakan media elektronik dan internet, serta offline yang pembelajarannya dilaksanakan dengan proses tatap muka dan jumlah mahasiswa yang terbatas di dalam ruang kelas.

Baca Juga: Laga Hertha Berlin vs Bayern Muenchen, Menang Telak 4-1 Atas Hertha, Bayern Bertengger di Puncak Klasemen

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah