Tingkatkan Kecerdasan dan Literasi Keuangan Persistri Jawa Barat Gelar Sosialisasi Keuangan Syariah

- 31 Maret 2022, 12:04 WIB
Tingkatkan Kecerdasan dan Literasi Keuangan Persistri Jawa Barat Gelar Sosialisasi Keuangan Syariah
Tingkatkan Kecerdasan dan Literasi Keuangan Persistri Jawa Barat Gelar Sosialisasi Keuangan Syariah /IST

GALAJABAR - Persistri Jawa Barat menggelar “Sosialisasi Keuangan Syariah dan Waspada Investasi Ilegal” atas prakarsa Anggota DPR RI Komisi XI, Ahmad Najib Qudrotullah yang bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Syariah Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa, 29 Maret 2022 M di Ballroom Savoy Homan Hotel Bandung. Dihadiri oleh Para tasykil PW Persistri Jawa Barat, perwakilan Pimpinan Daerah se-Jawa Barat dan Badan Otonom Persis di Jawa Barat.

Baca Juga: Ini 10 Prodi Paling Ketat pada SNMPTN UPI 2022, Mulai dari Manajemen, Ilmu Komunikasi, hingga Arsitektur

Ahmad Najib Qudrotulloh berpesan agar setiap lapisan masyarakat bisa terus meningkatkan kecerdasan literasi keuangan agar kondisi masyarakat jauh lebih baik, utamanya masyarakat muslim.

"Saya rasa Ppersistri bisa berperan penting dalam ini, Sebab Persistri memiliki da’iyah sampai ke tingkat jamaah," ungkap Najib dalam keterangan persnya, Kamis, 31 Maret 2022.

Ketua PW Persistri Jawa Barat, Hj. Ai Nurjanah menyatakan Persistri harus lebih cerdas dalam hal literasi keuangan dan tetap sesuai dengan syariat yang telah ditentukan oleh Alquran dan Sunnah Rasulullah SAW.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sampaikan LKPJ TA 2021 ke DPRD Jabar, PAD Lebihi Target, Belanja Daerah Terrealisasi 95,03 Persen

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional Dua Jawa Barat Indarto Budiwitono. Ia berharap kemajuan perekonomian Islam yang lebih pesat lagi dan Persistri mengambil peran ini secara maksimal.

Pada acara ini dihadiri pula oleh dua narasumber Bapak Tjandra Nyata Kesuma sebagai Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal OJK kantor regional dua Jawa Barat dengan menitikberatkan pada waspada investasi ilegal.

Baca Juga: Bruce Willis Pensiun dari Dunia Akting Karena Afasia, Kok Bisa? Ini Penjelasan dan Profil Singkat Sang Aktor

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah