Pemkot Cimahi Lepas 20 Peserta Pelatihan untuk Magang di Sejumlah Perusahaan di Jepang

- 10 Juni 2022, 19:34 WIB
Para peserta pelatihan dari Kota Cimahi yang akan berangkat magang ke Jepang.
Para peserta pelatihan dari Kota Cimahi yang akan berangkat magang ke Jepang. /Laksmi Sri Sundari/GALAJABAR /Laksmi Sri Sundari/GALAJABAR

GALAJABAR - Sebanyak 20 orang peserta pelatihan Bahasa Jepang, bertolak ke Jepang untuk mengikuti magang di sejumlah perusahaan di negeri sakura tersebut.

Sebelum berangkat, mereka dilepas oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana di Ruang Rapat Wali Kota yang ada di Kompleks Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Jumat 10 Juni 2022.

Pada pelepasan tersebut hanya diikuti 13 orang, sisanya sudah berangkat sebelumnya.

Baca Juga: Amankan Prosesi Pemakaman Almarhum Eril di Cimaung, Polresta Bandung Siap Terjunkan 90 Personel

"Kurang lebih 20 orang dari Cimahi untuk berangkat ke Jepang. Mohon doa restunya kepada warga cimahi, mudah-mudahan Pemkot Cimahi dalam hal ini Disnaker Cimahi akan tetap bekerja keras untuk mencarikan anak-anak kita kerja, baik itu di dalam negeri maupun luar negeri," ujar Ngatiyana.

Selain di luar negeri, kata Ngatiyana, pihaknya juga sudah memperkerjakan ratusan orang untuk bekerja di perusahan dalam negeri.

Baca Juga: Bacaan Surat Al Kahfi Ayat 1 Sampai 10 Arab, Latin, dan Artinya dengan Keutamaan Baca di Hari Jumat

"Alhamdulillah di dalam negeri juga kita sudah mempekerjakan sekitar 193 orang, yang sudah bekerja di salah satu perusahaan. Dan sebentar lagi kita juga akan melaksanskan pelatihan lagi untuk sekitar 300 orang yg akan dipekerjakan di perusahaan di dalam negeri khusunya di Kota Cimahi," ungkapnya.

Ia pun berharap dengan adanya pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi bagi masyarakat untuk mendapatkan kesempatan kerjanya menjadi lebih besar.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah