Berita Duka Eril Terdengar Hingga Ukraina, Ridwan Kamil Tawarkan Bantuan Kemanusiaan ke Warga Ukraina

- 22 Juni 2022, 10:20 WIB
Berita Duka Eril Terdengar Hingga Ukraina, Ridwan Kamil Tawarkan Bantuan Kemanusiaan ke Warga Ukraina
Berita Duka Eril Terdengar Hingga Ukraina, Ridwan Kamil Tawarkan Bantuan Kemanusiaan ke Warga Ukraina /Humas Pemprov Jabar

GALAJABAR - Meninggalnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril sampai ke Ukraina. Warga Ukraina pun mendoakan Eril.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin yang datang ke rumah dinas Gubernur di Gedung Pakuan Bandung, Selasa 21 Juni 2022 kemarin.

Vasyl bertakziah didampingi beberapa delegasi beserta mantan Duta Besar RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi.

Baca Juga: Ini Tugas 108 Duta Pariwisata Jabar, SWJ Diharapkan Dapat Tingkatkan Percakapan Promosi Pariwisata di Medsos

"Ini pertemuan keluarga, saya menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya dari masyarakat Ukraina khususnya Kota Kiev atas berpulangnya putra pertama Pak Ridwan Kamil," ujar Vasyl ditemui usai takziah.

Vasyl mengungkapkan, Ridwan Kamil pernah berkunjung ke Ukraina saat menjabat Wali Kota Bandung untuk menjalin kerja sama.

"Pak Ridwan Kamil pernah berkunjung ke Ukraina menjalin hubungan kerja sama saat beliau menjadi Wali Kota Bandung," ucapnya.

Kepemimpinan Ridwan Kamil saat menjabat Wali Kota Bandung ternyata sangat dikenang warga Kiev. Sehingga saat mendengar kabar meninggal putra Ridwan Kami, warga Kiev turut sedih dan ingin mengucapkan belasungkawa. Diketahui berita duka tersebut terdengar hingga ke Ukraina.

Baca Juga: Kuliah Umum di UPI, Erik Thohir: Perguruan Tinggi Harus Bersiap Diri Soal Prediksi Pekerjaan yang akan Hilang

"Kepemimpinan Ridwan Kamil saat menjadi wali kota sangat dikenal di Kota Kiev, sehingga berpulangnya putra Pak Ridwan Kamil itu juga beritanya sampai ke Ukraina," ungkap Vasyl.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah