Ikhlas Mengabdi untuk Masyarakat, Ratusan Anggota Linmas di Cimahi Ikuti Pembinaan

- 24 Juni 2022, 21:19 WIB
Ratusan anggota Linmas di Cimahi mengikuti pembinaan, Jumat 24 Juni 2022.
Ratusan anggota Linmas di Cimahi mengikuti pembinaan, Jumat 24 Juni 2022. /Laksmi Sri Sundari /Galajabar
 
GALAJABAR - Sebanyak 112 orang anggota linmas yang ada di Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah mengikuti pembinaan yang berlangsung di Aula terbuka Kelurahan Cigugur Tengah, Jalan Abdul Halim, Jumat 24 Juni 2022. 
 
Kegiatan tersebut dibuka langsung Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, dihadiri Sekwan Kota Cimahi, Totong Solehudin, Camat Cimahi Tengah, Tri Lospala Chandra, dan Lurah Cigugur Tengah, Rusli Sudarmadi.
 
 
"Mudah-mudahan dalam rangka pembinaan ini kinerja linmas yang ada di Cigugur Tengah berjumlah 112 orang benar-benar tulus dan ikhlas mengabdikan dirinya kepada masyarakat, karena linmas juga merupakan ujung tombak, membantu kesulitan-kesulitan masyarakat yang ada di wilayah masing-masing," ujar Ngatiyana. 
 
Diakuinya, selama ini para linmas dan mitra kelurahan bekerja dengan baik, dan bahkan dalam rangka Ulah Tahun Kota Cimahi ke-21 ini, dengan semangatnya linmas bisa menjuarai lomba baris berbaris.
 
 
"Ini menunjukkan kekompakan dan keikhlasan untuk membantu masyarakat, intinya kesana," ucap Ngatiyana.
 
Pihaknya juga menekankan kepada seluruh mitra kelurahan dan juga linmas untuk bekerjasama dengan baik, selalu kondusif.
 
"Dan ingat bahwa pancasila sebagi dasar negara. Kita booming-kan pancasila, agar tidak ada yang merongrong atupun menggangu terhadap pancasila. Ini paling utama kita lakukan pembinaan terhadap para linmas ini," tegas Ngatiyana.
 
Meski para anggota linmas ini tidak digaji, kata Ngatiyana, namun mereka tetap ikhlas bekerja.
 
 
"Memang linmas tidak digaji, tapi intensif saja, itu pun tidak seberapa. Tetapi Alhamdulillah berkat kerjasamanya, mereka ini pada ikhlas untuk mengabdikan diri kepada masyarakat tanpa gaji. Tapi kita pikirkan kedepan termasuk kelangkapan pakainnya, dan lain sebagianya," tuturnya.
 
Dijelaskan Ngatiyana, setiap kelurahan ada anggota linmas yang tersebar di tiap-tiap RW.
 
"Kita bentuk sebagai kekuatan cadangan yang ada di wilayah RW, salah satunya dalam mengatasi kesulitan masyarakat, linmas yang selalu menjaga keamanan dan keselamatan masyrakat. Selain itu linmas ini kita bina agar benar-benar mengabdikan diri kepada masyarakat. Inilah kita tanamkan terhadap para linmas di kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Cimahi," bebernya.***

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah