Masuk Radar PDIP, Andri Gunawan: Saya Hanya Anak Kampung, Seperti Mimpi

- 15 Juli 2022, 16:26 WIB
Andri Gunawan
Andri Gunawan /Edi Kusnaedi/galajabar/
 
GALAJABAR - Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan dinilai PDIP Jawa Barat sebagai salah satu figur potensial di Pilkada Kota Bandung 2024.
 
Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono menyatakan, menghadapi kontestasi pemilihan legislatif, kepala daerah serta pemilihan umum, PDI Perjuangan telah mengantongi sejumlah nama.
 
"Kota Bandung ini banyak sosok figur bagus, seperti Achmad Nugraha dan Andri Gunawan Ketua Karang Taruna. Lalu, ada pula Rike sekretaris DPC,” kata Ono Surono.
 
Pada saat ini, kami tengah memasuki tahapan menakar peluang kemenangan nama itu melalui popularitas, elektabilitas dan sejauh mana visi positif terhadap pembangunan Kota Bandung.
 
 
"Terkait dengan proses PDI Perjuangan mengusung sistem demokrasi terpimpin, usulan dijaring dari struktur partai mulai tingkat anak ranting. Ujungnya diputuskan DPP Partai tentunya ada psikotes, fit and froper test dan kita berharap figur yg diusulkan bukan hanya menang tapi bagaimana misalnya terkait ideologi pancasila," terang Ono.
 
Secara terpisah, Ketua Karang Taruna Kota Bandung, Andri Gunawan mengatakan pernyataan itu merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya dan seluruh anggota Karang Taruna Kota Bandung.
 
"Saya ini anak kampung, besar dan tumbuh dari gang sempit di Babakan Ciparay. Nama saya masuk bursa calon wali kota rasanya seperti mimpi. Pertama, terima kasih pada Pak Ono atas kehormatan ini. Kedua, saya persembahkan kehormatan ini pada saudara-saudara saya, orang-orang kecil pinggiran kota yang sering terpinggirkan dan disepelekan. Mari sama-sama berjuang mewujudkan impian kita," katanya saat dihubungi.
 
 
Andri menilai kinerja sosial pemuda Karang Taruna yang dilakukan pada dua tahun masa pandemi memiliki andil besar pada peningkatan popularitas dirinya.
 
"Ini kehormatan bagi warga Karang Taruna, bukti kerja kita selama dua tahun pandemi dinilai positif dan dirasakan oleh masyarakat, saya akan menjawab kehormatan dengan terus kegiatan membantu masyarakat meskipun Covid sudah melandai," ucapnya.***

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah