Peran Public Relations untuk Eksistensi Lembaga Dokumenter

- 10 Agustus 2022, 15:48 WIB
Peran Public Relations untuk Eksistensi Lembaga Dokumenter
Peran Public Relations untuk Eksistensi Lembaga Dokumenter /

GALAJABAR - BPC PERHUMAS Bandung menyelenggarakan Talk Show dengan mengangkat tema “Peran Public Relations untuk Eksistensi Lembaga Dokumenter” yang dilaksanakan secara Hybrid (luring dan daring) di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Acara talk show ini diselenggarakan sebagai rangkaian acara kegiatan dalam rangka Pelantikan Kepengurusan BPC PERHUMAS Bandung dan PERHUMAS Muda Bandung periode 2022 – 2025.

Ketua BPC PERHUMAS Bandung periode 2022 – 2025 terpilih, Dr. Indra Ardiyanto, M.Ikom. mengatakan Masyarakat perhumas harus mampu mendorong eksistensi lembaga dokumenter di Indonesia, karena di perpustakaan, lembaga arsip dan museumlah, memori kolektif bangsa dikelola agar dapat dimanfaatkan bagi generasi medatang.

Baca Juga: Inovasi Tanpa Henti, Generali Hadirkan Proteksi Manfaat Pasti 100% Premi kembali

"Di lembaga dokumenterlah sebuah bangsa dapat melihat dan membuktikan kemanjuan pencapaian peradaban bangsa", ujar Indra.

Talk show kali ini terinspirasi dari momen perayaan 50 tahun PERHUMAS Indonesia yang bertema “Inspirasi Indonesia Untuk Maju Bersama”, sehingga diputuskan untuk mengangkat lebih lanjut mengenai Lembaga Dokumenter yang sebenarnya sangatlah menginspirasi berbagai generasi dari zaman ke zaman, namun eksistensinya masih perlu membutuhan optimalisasi peran dari profesi Public Relations bersama dengan para stakeholder lainnya.

Acara talk show ini dipandu oleh Dr. Martha Tri Lestari. S.Sos., M.M. (Dosen Digital PR Telkom University) sebagai moderator dan tentunya menghadirkan para pakar pembicara ahli, antara lain, Dr. Riko Bintari Permatasari, M.Hum. (Pakar Manajemen Informasi Perpustakaan, Koor-Sub Perpustakaan, Pusat Perpustakaan & Penyebaran Teknologi Pertanian, Kementerian Pertanian RI), Hani Qonitah, S.S., MIMS (Pakar Manajemen Rekod & Arsip, Manajer Rekod Perusahaan Migas) dan Dr. Ciwuk Musiana Yudhawasthi, M.Hum. (Pakar Komunikasi Museum, Ketua Komunitas Jelajah).

Baca Juga: Pos Indonesia Perkuat Strategic Partnerships, Jalin Kerja Sama dengan PT IMSS

Dr. Riko Bintari Permatasari, M.Hum. mengatakan perpustakaan merupakan sumber informasi akurat bagi Humas dan menguatkan citra positif organisasi, karenanya Pustakawan dituntut untuk dapat sigap, cermat dan teliti dalam menyusun informasi yang tepat, akurat dan bermanfaat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Terkini

x