9 Cara Memotret dengan Kamera Saku, Pasti Dapat Foto Bokeh!

- 15 Desember 2022, 09:45 WIB
Ilustrasi kamera saku.
Ilustrasi kamera saku. /Pixabay/andri333 /


GALAJABAR
- Kebutuhan fotografi semakin tinggi menuntut para penggunanya untuk bisa memaksimalkan kamera yang digunakan. Salah satunya kamera saku yang bukan hanya ringan dan mudah untuk dibawa kemana-mana tapi juga bisa menghasilkan foto yang berkualitas. Lalu bagaimana cara memotret kamera saku agar sesuai dengan yang kita inginkan? Simak ulasan berikut ini!

9 Cara Memotret dengan Kamera Saku

Untuk menghasilkan foto bokeh banyak yang beranggapan perlu menggunakan kamera profesional yang tentunya harganya cukup mahal. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak produk yang bisa menepis anggapan tersebut. Berikut ini cara memotret kamera saku agar bisa menghasilkan efek bokeh pada foto:

1. Perhatikan Setting Kamera Saku Anda!

Sebelum memotret suatu objek atau foto sebaiknya anda memahami tentang setting kamera. Pengaturannya dengan aperture lebar dan focal distance yang pendek atau bagi pemula bisa menggunakan setting mode aperture priority biasanya ada di kamera saku kelas premium. Jika tidak ada mode tersebut maka dapat menggunakan mode portrait atau macro.

Baca Juga: Kasus Korupsi DAM Parit Karawang Dinilai Janggal, Ahli Hukum: Aneh Terdakwanya Cuma Satu Orang

2. Tidak Menggunakan Lampu Kilat

Lampu kilat atau flash sebaiknya tidak digunakan. Dapat mencari lokasi pemotretan dengan cahaya yang cukup terang. Jika memotret di dalam ruangan maka pastikan cahayanya benar-benar cukup atau gunakan tripod untuk menghasilkan gambar yang lebih stabil.

3. Obyek Foto yang Kontras

Trik ini bisa menjadi cara yang cukup cepat yaitu dengan memastikan objek foto memiliki tekstur atau kontras yang cukup. Dengan demikian kamera saku bisa mengunci fokus dengan mudah.

Halaman:

Editor: Advertorial 02


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x