Keren! Gedong Gincu Sumedang Goes to Jepang, 4 Ton Mangga Siap Diekspor

- 8 Maret 2023, 12:37 WIB
Mangga Gedong Gincu yang siap-siap goes to Jepang./
Mangga Gedong Gincu yang siap-siap goes to Jepang./ /Bolokotono tv /

GALAJABAR - Mangga gedong gincu asal Sumedang siap-siap goes to Jepang. Sedikitnya 4 ton mangga manis itu bakal diekspor ke Negeri Sakura.

Langkah ekspor itu menjadi salah satu bukti keberhasilan knjungan luar negeri Pemprov Jabar ke Jepang yang dipimpin Gubernur Ridwan Kamil.

Seperti diketahui dalam kunker ke Jepang, Gubernur Ridwan Kamil mengikutsertakan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, untuk mencari peluang investasi dan kerja sama proyek.

Baca Juga: Gubernur Tokyo Puji Ridwan Kamil yang Berhasil Membangun Jawa Barat

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persib VS PERSIK Sore Ini: Ambisi Dua Pelatih untuk Saling Menumbangkan

Berkat lobi-lobi yang dilakukan, jalur ekspor mangga gedong gincu dari Sumedang ke Jepang terbuka lebar. Adapun rencana kerja sama itu telah disepakati.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menuturkan, telah disepakati ekspor buah mangga gedong gincu dari Sumedang ke Jepang dengan jumlah ekspor paling sedikit 4 ton. Apalagi harga buah ini sangat mahal di Jepang.

Ia mengatakan sudah mempersiapkan rencana kerja sama ekspor buah dengan Jepang sejak lama. Mulai dengan mempersiapkan produksi buah demikian pula memenuhi persyaratan kualitas buah yang diminta Jepang.

"Kami sudah siapkan jauh hari. Kami ada lahan mangga seluas kira-kira 3.671 hektare dan dapat menghasilkan 367 ribu ton mangga  per tahun. Termasuk sudah mengantisipasi kendala lalat buah," papar Dony, di Tokyo.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah