Jawa Barat Nyatakan Siap Gelar Piala Dunia Sepakbola U 20

- 13 Maret 2023, 18:51 WIB
Erick Thohir ketua umum PSSI yang juga menteri BUMN bersama Zainudin Amali Menpora bersama rombongan saat meninjau kesiapan Stadion Jalak Harupat untuk dijadikan venue Piala dunia U20.
Erick Thohir ketua umum PSSI yang juga menteri BUMN bersama Zainudin Amali Menpora bersama rombongan saat meninjau kesiapan Stadion Jalak Harupat untuk dijadikan venue Piala dunia U20. /Rustandi/Jurnal Soreang

GALA JABAR - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mendukung penuh digelarnya Piala Dunia U-20 yang direncanakan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kepala Dinas Pemuda dan dan Olahraga Jabar Asep Sukmana mengatakan, Pemdaprov Jabar terus berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Bandung dalam persiapan Stadion Si Jalak Harupat yang rencananya menjadi salah satu stadion di Indonesia sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20.

“Saya kira ini kesempatan, sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir,” ucap Asep saat mendampingi Ketua Umum PSSI yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2023 Organizing Committee (INAFOC), Menpora Zainudin Amali di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga: Cara Membuat Kue Ulang Tahun Kukus Sederhana. Resep Takaran 4 Telur, Tanpa Mixer

Asep menyatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu tempat berlangsungnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.

“Kita berupaya semaksimal mungkin agar pada waktu penilaian FIFA sudah memenuhi persyaratan,” katanya.

Menurut Asep, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa stadion dan lapangan yang ada di Kota Bandung sebagai tempat latihan bagi pemain dari negara-negara peserta Piala Dunia U-20.

“Untuk tempat latihan di Sidolig, Bandung Lautan Api, kemudian di IPDN, dan Unpad. Untuk tempat latihan ini sudah tidak ada masalah,” ujarnya.

Sebelumnya pada Sabtu (11/3/2023), Erick Thohir bersama Zainudin Amali meninjau Stadion Si Jalak Harupat. Kedatangannya untuk memastikan kesiapan stadion tersebut.

Pihak FIFA akan datang kembali ke Indonesia pada tanggal 21-27 Maret untuk melihat stadion yang akan menjadi tempat digelarnya Piala Dunia U-20.

Baca Juga: REKOMENDASI 5 Tempat Wisata Murah Jogja, Dekat Malioboro, Liburan Bisa Hemat

Kedatangan kedua institusi tersebut ke Stadion Si Jalak Harupat, selain untuk meninjau juga untuk memberikan pendampingan agar jika ada hal-hal yang tidak diinginkan bisa diperbaiki sedini mungkin sehingga FIFA tidak mencoretya dari daftar stadion tempat pertandingan Piala Dunia U-20.***

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah