Menabung Sampah Bisa Jadi Cuan! Warga Dago Bandung Bisa Tarik Tunai Rp 28,7 Juta!

- 18 Maret 2023, 11:55 WIB
Menabung Sampah, Warga Dago Bandung Bisa Tarik Tunai Rp 28,7 Juta!
Menabung Sampah, Warga Dago Bandung Bisa Tarik Tunai Rp 28,7 Juta! /Humas Setda Kota Bandung/

GALAJABAR - Sampah merupakan sisa kegiatan sehari-hari manusia dan/atau proses alam yang berbentuk padat. Sampah seringkali mengacu kepada material sisa yang tidak diinginkan atau tidak bermanfaat bagi manusia setelah berakhirnya suatu kegiatan atau proses domestik.

Namun, apa jadinya jika sampah yang dihasilkan itu bisa ditabung dan bahkan bisa menghasilkan rupiah? Belakangan ini, konsep menabung sampah memang mulai tumbuh di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Kalender RAMADHAN 2023 GARUT Jawa Barat, Lengkap Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa

Baca Juga: GRATIS 30 LINK TWIBBON RAMADHAN 2023 Paling Keren, Klik Langsung di Sini

Tak terkecuali di Kota Bandung, menambung sampah ini sudah mulai diterapkan di beberapa wilayah. Termasuk di RW 10 Dago. Bahkan di wilayah itu, menabung sampah bisa menghasilkan cuan hingga puluhan juta rupiah!

Bank Sampah Unit RW 10 Dago baru saja menarik uang sebanyak Rp 28,7 juta. Jumlah tersebut didapat dari hasil menabung sampah selama 15 bulan.

"Alhamdulillah hari ini kita mencairkan tabungan selama 15 bulan, sebesar Rp 28.703.385," tutur Ketua Bank Sampah Unit (BSU) RW 10 Dago, pada akun Instagram Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah