Harga Sembako di Kabupaten Bandung Jawa Barat Stabil Jelang Lebaran 2023

- 15 April 2023, 17:20 WIB
Ilustrasi -  Harga Sembako di Kabupaten Bandung Stabil Jelang Lebaran 2023.
Ilustrasi - Harga Sembako di Kabupaten Bandung Stabil Jelang Lebaran 2023. /Abang Indra/Warta Pontianak

GALAJABAR - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan harga bahan pokok di Pasar Sehat Soreang, Kabupaten Bandung relatif stabil dan sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Hal itu dikatakan Wagub Jabar saat mendampingi Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga dalam melaksanakan kegiatan grebek Pasar Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu, 15 April 2023.

Dia pun menyebut anggaran Rp 10 miliar yang dianggarkan Pemprov Jabar untuk operasi pasar murah berhasil menstabilkan harga bahan pokok menjelang Lebaran ini.

Baca Juga: Mudik Pakai Motor Sebaiknya Pilih Lewat Jalur Mana? Ini Jawaban dari Survei Kominfo

"Sepuluh miliar Pemprov gelontorkan untuk stabilkan harga dalam rangka operasi pasar, dijual harga setengah dari harga umum di pasaran dan terbukti beberapa pasar biasa nya menjelang Idul Fitri harga agak naik, sekarang stabil bahkan ada yang turun," kata Wagub Uu.

Operasi pasar dilakukan di 27 kabupaten/kota, 26 oleh Pemprov Jabar, satu yakni di Bandung Barat dilakukan sendiri oleh Pemda Kabupaten.

"Dari 27 kabupaten kota hanya satu yang tidak dilaksanakan oleh pemprov yakni KBB karena melaksanakan sendiri jadi Pemprov Jabar mengadakan di 26 kota kabupaten saja," katanya.

Bahan pokok

Saat melaksanakan operasi pasar, Wagub Jabar terkesan dengan kebersihan pasar, tata peletakan konter pedagang yang tersusun rapih dan ditempatkan sesuai dengan jenis bahan pokok yang tersedia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sedih Walikota Bandung Yana Mulyana Terjaring OTT KPK

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah