Presiden Jokowi Ingin Ajang Balap MotoGP 2022 di Mandalika Terlaksana Dengan Baik

- 14 Januari 2022, 19:43 WIB
Jokowi tinjau infrastruktur Sirkuit Mandalika./kominfo.go.id
Jokowi tinjau infrastruktur Sirkuit Mandalika./kominfo.go.id /

GALAJABAR - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meminta sejumlah pihak mempersiapkan dengan baik penyelenggaraan MotoGP 2022 di Mandalika, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Orang nomor satu di Tanah Air itu ingin memastikan bahwa segala persiapan ajang balap dunia tersebut berjalan dengan baik.

Pernyataan tersebut dikatakan Jokowi saat menyampaikan pengantarnya dalam rapat terbatas bersama sejumlah menteri di Raja Hotel, Kuta Mandalika, Kamis 13 Januari 2022.

Baca Juga: Tiktokers Anifah Suryani Sebut Banyak Pernyataan Habib Kribo Keliru Saat Debat Dengan Haikal Hasan

Hal pertama yang ditekankan Jokowi adalah terkait kesiapan layanan Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Lombok, yang akan menjadi pintu masuk bagi para pembalap, ofisial, maupun para penonton.

Presiden ingin pelayanan yang diberikan cepat namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya ingin memastikan bahwa persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 ini di Mandalika, Nusa Tenggara Barat ini betul-betul harus terlaksana dengan baik tanpa ada isu-isu yang enggak baik, yang ikut numpang di situ,” ujar Jokowi, dikutip dari situs resmi BPMI Setpres, Jumat 14 Januari 2022.

“Mulai dari imigrasi, mulai dari protokol kesehatan, mulai dari bea cukai yang ada di sana, saya minta betul-betul dilakukan secara profesional, dengan kecepatan yang cepat,” lanjut Jokowi.

Baca Juga: Resep Pad Thai, Mi Goreng Khas Thailand yang Istimewa: Aroy Mak!

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network