BMKG Sebut Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Melanda Jawa Barat

- 3 Mei 2022, 12:07 WIB
Ilustrasi hujan disertai petir/. /Pixabay/rauschenberger
Ilustrasi hujan disertai petir/. /Pixabay/rauschenberger /

GALAJABAR - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi melanda Jawa Barat  pada Selasa  3 April 2022.

Selain Jawa Barat,, sejumlah provinsi yang mengalami prakiraan cuaca tersebut adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, dan Banten.

Kemudian Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

Baca Juga: Tersandung Berita KDRT, Johnny Depp Kehilangan 22,5 juta Dolar Amerika

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, sebagaimana dikutip Galajabar dari Antara,  adalah Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, dan Maluku Utara.

Sebelumnya, BMKG mengimbau pemudik yang menggunakan jalur darat memperhatikan informasi cuaca, terlebih masa mudik Lebaran tahun ini bertepatan dengan pancaroba.

Pemudik perlu waspada, karena perubahan cuaca saat pancaroba yang dinamis dan tidak menentu.

Baca Juga: 5 Objek Wisata Terpopuler di Lembang, Layak Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Pemudik juga diimbau selalu memperbarui informasi cuaca agar tetap berhati-hati membawa kendaraan sehingga perjalanan mudik menjadi aman dan nyaman.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah