Elektabilitas Demokrat Naik ke Posisi Tiga, Kepemimpinan AHY jadi Salah Satu Faktornya

- 21 Juni 2022, 20:13 WIB
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /Dok. Partai Demokrat.

GALAJABAR - Elektabilitas Partai Demokrat masuk urutan ketiga dengan angka 11,6 persen, berdasarkan hasil survei Litbang Kompas pada Juni 2022.

Partai berlambang mercy itu berada di bawah PDI Perjuangan yang menempati urutan pertama dengan elektabilitas 22,8 persen dan Gerindra di urutan kedua 12,5 persen.

Dengan elektabilitas yang mengalami kenaikan, menunjukkan tran Partai Demokrat terus meningkat menjelang Pemilu 2024. 

Baca Juga: Dirajut dengan Benang Emas, Ini Fungsi dan Keistimewaan Kiswah Kain Penutup Ka'bah

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra berterima kasih kepada rakyat Indonesia atas kepercayaannya karena semakin banyak rakyat yang memilih Demokrat pada berbagai survei, termasuk di Litbang Kompas yang mencapai 11,6 persen.

"Ini menunjukkan konsistensi peningkatan sejak tahun lalu. Hasil positif ini pun memicu Demokrat untuk terus berkoalisi dengan rakyat. Memperjuangan dan menyuarakan aspirasi dan harapan rakyat," ujar Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Selasa 21 Juni 2022.

Menurut Herzaky, ada tiga kunci naiknya elektabilitas Partai Demokrat pada survei Litbang Kompas Juni 2022. Pertama, konsistensi Partai Demokrat menyuarakan dan membantu rakyat yang kesulitan selama dua tahun pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tanpa Penjagaan, Maling Leluasa Bobol Kantor Kas BPR di Dayeuhkolot Bandung

"Perjuangan menyuarakan aspirasi ini dilakukan secara solid di berbagai lini. Dari menyuarakan aspirasi rakyat di ruang publik, di parlemen, pusat maupun daerah," ucap Zaky.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah