Integritas Mencerminkan Karakter, Sri Mulyani: Jangan Diperjualbelikan

- 14 Oktober 2020, 13:26 WIB
/

GALAJABAR - Integritas adalah sesuatu yang tidak boleh diperjualbelikan sekaligus mencerminkan karakter seseorang. Jika ada orang yang menerima sogokan uang maka dia tidak berharga karena integritasnya sudah terjual.

Hal itu dikatakan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam acara Wisuda PKN STAN secara daring di Jakarta, Rabu, 14 Oktober 2020, seperti dikutip galajabar dari Antara News.

Oleh karena itu, menurut Sri Mulyani, wisudawan PKN STAN harus meningkatkan integritas dalam rangka menahan godaan uang atau sogokan. Apalagi, alumni PKN STAN akan bekerja mengelola keuangan negara.  

Baca Juga: iPhone 12 dan iPhone 12 Mini, Produk Baru Apple yang Bikin Ngiler

Sri Mulyani menyatakan, wisudawan PKN STAN akan menjadi aparatur negeri sipil (ASN) pengatur keuangan negara. Uang rakyat tersebut harus dikelola secara prudent dan kredibel.

“Kalian akan menjadi ASN yang memiliki integritas karena bekerja di bidang keuangan negara. Uang adalah godaan yang besar karena dia bisa menjadi sarana dalam kita mencapai tujuan,” kata Sri Mulyani.

Menurutnya, banyak orang yang tergelincir dalam karier karena tergoda uang. Oleh karena itu, wisudawan PKN STAN harus memiliki tekad untuk menjaga integritas, baik dalam hati maupun pikiran.

Baca Juga: Bakal Dimerger, Mandiri Syariah Siap Ciptakan Bank Syariah Modern dan Inovatif Untuk Nasabah

“Kalau kalian makhluk beragama dan pasti berdoa, ingatkan diri kalian sendiri, Ya Allah Ya Tuhan, jagalah hati dan pikiran saya untuk tetap tidak tergoda kepada uang,” kata Sri Mulyani.

Halaman:

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X