Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup F, Denmark Pesta Gol ke Gawang Moldova

- 29 Maret 2021, 06:23 WIB
Ilustrasi. Georgia akan melawan Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Boris Paichadze Dinamo Arena, Senin, 29 Maret 2021.
Ilustrasi. Georgia akan melawan Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Boris Paichadze Dinamo Arena, Senin, 29 Maret 2021. /Twitter.com/@FIFAWorldCup


GALAJABAR - Menghadapi tim lemah, Denmark berpesta gol ke gawang Moldova dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup F di Stadion MCH Arena, Senin, 29 Maret 2021. The Dynamite cetak delapan gol tanpa balas dalam laga tersebut.

Penyerang Denmark, Kasper Dolberg dan Mikkel Damsgaard masing-masing mencetak dua gol ke gawang Moldova. Dolberg membuka keunggulan Denmark di menit ke-19 melalui titik putih. Sedang satu gol lainnya dicetak pada menit 48.

Baca Juga: Piala Menpora 2021 Grup C, Bajul Ijo Catat Kemenangan Kedua dan Puncaki Klasemen Sementara

Damsgaard menyamai pencapaian Dolberg lewat sumbangan gol di menit ke-21 dan 29. Sedangkan empat gol lainnya dicetak Jens Stryger Larsen Pada menit 35, Mathias Jensen (38), Robert Skov (81) dan Marcus Ingvartsen (89).

Tambahan tiga poin membawa Denmark memuncaki klasemen sementara Grup F dengan hasil sempurna 6 dari dua laga. Sebaliknya bagi Moldova kekalahan tersebut membawa mereka berada di posisi lima dengan poin 1.

Baca Juga: Piala Menpora 2021 Grup C, Evans Gagal Penalti, Persela Tahan Imbang PSS

Pada pertandingan lainnya di Grup F, Israel ditahan imbang Skotlandia 1-1 di Stadion Bloomfield, Israel. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui Dor Peretz pada menit 44, sebelum akhirnya disamakan Skotlandia melalui Ryan Fraser di menit ke-59.

Tambahan satu angka menempatkan Israel di peringkat empat dengan poin satu dan Skotlandia tetap di posisi tiga klasemen berkat dua poin hasil dua kali imbang.

Baca Juga: Piala Menpora 2021 Grup D, Bali United Waspadai Assanur dan Hamdi

Halaman:

Editor: Wahyu Budiantoro


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah