Liga Champions, Kemenangan Atas Porto Dekatkan Chelsea ke Semifinal

- 8 April 2021, 06:16 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol pertama ke gawang FC Porto pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla,  Kamis, 8 April 2021.
Para pemain Chelsea merayakan gol pertama ke gawang FC Porto pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Kamis, 8 April 2021. /twitter/@ChelseaFC/

GALAJABAR - Setelah dari tiket semifinal Liga Champions sudah dalam genggaman Chelsea menyusul kemenangan atas FC Porto di leg pertama babak perempat final di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis, 8 April 2021.

Dengan kemenangan tersebut The Blues hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah dengan skor tidak lebih dari satu gol saat melakoni leg kedua pekan depan. Pertemuan kedua di perempat final ini juga akan berlangsung di stadion yang sama.

Baca Juga: Panpel PON XX Paparkan Kesiapan pada Pertemuan CdM yang Dihadiri Gubernur Papua

Pasukan Thomas Thucel membuka keunggulan di babak pertama, tepatnya menit ke-32 melalui Mason Mount. Skor 1-0 sempat bertahan hingga gol kedua lahir pada menit 85 melalui Ben Chilwell.

Absennya pahlawan kemenangan atas Juventus, Sergio Oliveira, tampak cukup mempengaruhi ketajaman lini depan Porto di laga kali ini yang gagal meraih satu gol pun kendati lebih agresif melepaskan percobaan ke gawang.

Porto sebenarnya banyak menciptakan peluang di pertandingan tersebut. Seperti pada menit ke-23 saat Otavio melepaskan tembakan terarah. Namun bola masih bisa dihalau kiper Edouard Mendy.

Baca Juga: Bangkitkan Ekonomi : Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Percepat Vaksinasi Covid-19 di Sektor Pariwisata

Setelah keluar dari tekanan, Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui aksi Mount melewati hadangan Chancel Mbemba untuk menyambut umpan Jorginho dengan tembakan sentuhan pertama yang tak mampu diantisipasi kiper Agustin Marchesin.

Mount mencetak gol perdananya di Liga Champions sekaligus menobatkan diri sebagai pencetak gol termuda Chelsea di babak gugur kompetisi tersebut.

Halaman:

Editor: Wahyu Budiantoro

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah