Ternyata, Apriyani Kecil Dididik Almarhum Sang Ibu yang Bermodalkan Rakitan Raket Bekas

- 3 Agustus 2021, 11:05 WIB
Apriyani Rahayu dididik saat kecil gunakan raket bekas.
Apriyani Rahayu dididik saat kecil gunakan raket bekas. /Instagram/@r.apriyanig/

GALAJABAR - Masih hangat diperbincangkan masyarakat Indonesia mengenai keberhasilan yang diraih ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii.

Dalam laga final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tampil maksimal di awal set pertama.

Ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mampu menyikirkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan dua set langsung.

Kemenangan ini membuat Indonesia meraih emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Alhamdulillah! Kemenkes Izinkan Ibu Hamil Terima Vaksin Guna Cegah Covid-19

Keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ini juga menjadi catatan sejarah, lantaran untuk pertama kalinya ganda putri Indonesia berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020 juga disambut baik oleh sang ayah, Amiruddin P. Menurut sang ayah, Apriyani mewarisi bakat almarhum sang ibu yang telah meninggal tahun 20215 silam.

"Karena Mama dia (almarhumah Ibu Apriyani) pemain bulu tangkis, tenis meja dengan voli yang dia gemari. Jadi itu bakat dari almarhuma Mamanya," kata Amiruddin P dilansir Galamedia dari Antara pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Amiruddin mengungkapkan bahwa sang anak, Apriyani sejak kecil dididik dan ditanam memiliki jiwa berani dan bersemangat oleh almarhum sang ibu, Siti Jauhar.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah