Jawa Barat Dominasi Skuad Timnas Wanita Indonesia ke Putaran Final Piala Asia 2022

- 12 Januari 2022, 09:35 WIB
Latihan Tim Nasional Wanita Indonesia menjelang keberangkatan ke putaran final Piala Asia 2022 di India, 20 Januari - 6 Februari 2022.
Latihan Tim Nasional Wanita Indonesia menjelang keberangkatan ke putaran final Piala Asia 2022 di India, 20 Januari - 6 Februari 2022. /twitter @pssi/

 

GALAJABAR - Pemain yang mengantarkan Jawa Barat menjadi finalis Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendominasi daftar skuad Tim Nasional Wanita Indonesia ke putaran final Piala Asia 2022 di India, 20 Januari - 6 Februari 2022 mendatang.

Berdasarkan surat pemanggilan yang diterima Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat, Rabu, 12 Januari 2022 pagi, dari 23 pemain yang dipilih pelatih Rudy Eka Priyambada, 7 di antaranya berasa dari Jawa Barat.

Ketujuh pemain tersebut adalah Nurhalimah (kiper), Diah Lestari, Helsya Maeisyaroh, Pani Tri Oktavianti, Reva Octaviani, Rosdillah Siti Nurohmah dan Tia Darti Septiawati.

Baca Juga: Persib Fokus Lanjutkan Tren Kemenangan Saat Hadapi Bali United, Teja: Waspadai Semua Pemain, Tak Hanya Spaso!

Sedangkan 16 pemain lainnya adalah Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo (Arema FC), Riska Aprilia (PSS Sleman), Ade Mustikiana Oktafiani, Vivi Oktavia Riski (Bangka Belitung), Zahra Muzdalifah, Malulina Novryliani (Banten), Shalika Aurelia Viandrisa (Roma Calcio Femminile), Viny Selfianus Sunaryo, Carla Bio Pattinasarany (DKI Jakarta), Octavianti Dwi Nurmalita (DI Yogyakarta), Fani (Jawa Tengah), Insyafadya Salsabillah (Jawa Timur), Baiq Amiatun Shalimah (Nusa Tenggara Barat), Marsela Yuliana Awi, Remini Chere Rumbewas (Papua).

Dominasi para pemain Jawa Barat di skuad utama Timnas Wanita Indonesia itu membuat H. Yoko Angga Surya Bangga. Manajer tim sepakbola wanita Jawa Barat di PON XX/2020 Papua ini mengatakan, hal itu menunjukkan berjalannya program pembinaan sepakbola wanita yang dilakukan PPSI Jawa Barat.

Baca Juga: Menag Resmikan Gedung PPG, Rumah Tahsin, dan Tahfidz UIN Bandung: Iktiar di Tengah Pudarnya Nilai Kebangsaan

"Di PON 2020, kita harus puas dapat perak. Tapo tidak masalah. Sebab, Jawa Barat bisa mendominasi pemain di Timnas Wanita di Piala Asia," kata Yoko, Rabu, 12 Januari 2022.

Bukan secara organisasi, kebanggaan juga dirasakan Yoko sebagai pribadi. "Sebagao manajer, saya sangat bangga. Kebanggaan yang saya kira tidak bisa dinilai dengan uang berapapun," tandasnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network