2 Kolektor Kartu Kuning Terbanyak Persib, 2 Pemain Ini Siap Merumput Lagi Saat Persib Lawan Borneo Pekan Depan

- 15 Januari 2022, 14:32 WIB
Marc Klok
Marc Klok //persib.co.id

 

GALAJABAR - Kartu kuning dan merah dalam permain sepak bola layaknya gula dan semut. Ada permainan sepakbola, kedua kartu itu selalu dipegang oleh wasit.

Dari 19 pertandingan di Liga 1 2021/2022 Persib Pangeran Biru sudah mengantongi 49 kartu kuning. Pertandingan sengit dan keras kerap mewarnai laga yang tak jarang berujung hukuman kartu kuning.

Hingga pekan ke-19, siaakah skuad Maung Bandung yang mengoleksi kartu kuring terbanyak? Ya dia adalah Ardi Idrus dan Marc Klok, keduanya tercatat sebagai kolektor kartu kuning terbanyak Persib.

Baca Juga: Waspadai Gempa Megathrust Selat Sunda dengan Magnitudo 8,7 BMKG: Ini Ancaman Sesuangguhnya

Bek kiri bernomor punggung 3 ini sudah mengantongi tujuh kartu kuning. Jumlah yang sama dengan Marc Klok. Ini juga menjadi kartu kuning terbanyak Ardi sepanjang kariernya bersama Persib.

Kartu kuning ketujuh didapatkan Ardi pada laga pembuka putaran kedua kontra Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, 7 Januari 2022. Kartu kuning dalam pertandingan yang dimenangkan Persib 1-0 itu, membuat Ardi absen lawan Bali United.

Sebelumnya, Ardi sudah mengantongi enama kartu kuning, masing-masing saat PERSIB menghadapi Barito Putera, Persita Tangerang, PSM Makassar, Persela Lamongan, Madura United, dan Persik Kediri. Aibatnya, ia pun harus absen di dua laga kontra Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Musim sebelumnya, Ardi hanya mendapat satu kartu kuning. Pada musim 2019, ia mendapat lima kali kartu kuning dan tahun 2018 sebanyak empat kartu.

Baca Juga: Operasi Pasar Minyak Goreng Digelar di 27 Kota/Kabupaten, Ridwan Kamil Pastikan Distribusinya Tepat Sasara

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network