Hasil Pertandingan Bilbao vs Barcelona: Laju Barca Tertahan ke Perempat Final Karena Dikalahkan Balibo 3-2

- 21 Januari 2022, 10:20 WIB
Iker Muniain bungkam Barcelona, Athletic Bilbao jadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Copa del Rey. ANTARA/REUTERS/VINCENT WEST.
Iker Muniain bungkam Barcelona, Athletic Bilbao jadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Copa del Rey. ANTARA/REUTERS/VINCENT WEST. /

GALAJABAR - Dalam babak 16 besar Piala Raja (Copa del Rey) di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Jumat, 21 Januari 2022 Athletic Bilbao berhadapan dengan Barcelona.
Hasil pertandingan Bilbao unggul dari El Bacra 3-2. Dengan kemenangan ini Bilbao melaju ke perempat final. Bilbao sempat dua kali unggul terlebih dahulu berkat gol Iker Muniain dan Inigo Martinez.

Barcelona juga berhasil dua kali menyamakan kedudukan lewat gol perdana Ferran Torres dan Pedri. Kapten Iker Muniain menjadi pahlawan Bilbao setelah mencetak gol kemenangan melalui tendangan penalti.

Kemenangan ini menjadikan Athletic Bilbao sebagai tim terakhir yang lolos ke perempat final Copa del Rey setelah Mallorca, Cadiz, Rayo Vallecano, Valencia, Real Betis, Real Sociedad dan Real Madrid.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat, Jumat 21 Januari 2022, BMKG: Waspada Hujan Sepanjang Hari

Laga baru berjalan dua menit, Athletic Bilbao sudah berhasil membuka keunggulan lewat tembakan melengkung yang dilepaskan Muniain ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Marc-Andre ter Stegen. Skor menjadi 1-0.

Meski kebobolan gol cepat, Barcelona tidak mau terburu-buru membangun serangan dan usaha mereka membuahkan hasil. Gol penyama kedudukan Barcelona tercipta pada menit ke-20. Ferran Torres mencetak gol perdananya untuk Barca.

Pemain timnas Spanyol itu melepas tembakan melengkung ke tiang jauh dari dalam kotak penalti, yang tidak bisa dihentikan kiper Julen Agirrezabala. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas istirahat, Xavi melakukan pergantian pemain. Abdessamad Ezzalzouli ditarik keluar dan digantikan Nico Gonzalez. Tempo permainan di awal babak kedua ini sedikit menurun dibandingkan babak pertama, dengan kedua tim kini tampil lebih berhati-hati.

Baca Juga: AS Roma vs Lecce, Akhirnya Roma ke Perempat Final Coppa Italia Usai Redam Kejutan Lecce dengan Skor 3-1

Pada menit ke-84, Inaki Williams memperoleh peluang emas setelah umpan silangnya justru mengarah langsung ke gawang Ter Stegen. Sayang, bola masih mengenai mistar.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah