Juara Dua di Tangan, Persib Fokus untuk Piala AFC, Robert: Kami Punya Target Lain!

- 26 Maret 2022, 09:50 WIB
Pelatih Persib, Robert Alberts.
Pelatih Persib, Robert Alberts. /persib.co.id

 

GALAJABAR - Kesempatan Persib Bandung untuk menjuarai Liga 1 Indonesia harus pupus. Persib dipastikan tidak bisa mengejar poin untuk menyusul pemuncak klasmenet, Bali United, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 25 Maret 2022.

Pelatih Persib, Robert Alberts memilih untuk tidak terpuruk karena hasil imbang tersebut. Ia lebih memilih untuk terus menatap ke depan setelah harapan juara timnya sirna.

Baca Juga: Harapan yang Terkubur, Persib Gagal Juarai Liga Usai Ditaham Imbang Persik, Zalnando: Bobotoh Kami Minta Maaf

Persib memastikan diri ke Piala AFC setelah mengakhiri kompetisi sebagai peringkat kedua meski masih menyisakan satu pertandingan. Dari hasil imbang tersebut, Pangeran Biru mengantongi 68 poin. Poin itu tak akan bisa dilampaui baik oleh Arema FC dan Bhayangkara FC.

Raihan poin Persib bisa disamai Bhayangkara FC di pekan terakhir. Namun, Pangeran Biru tetap unggul atas The Guardian dilihat dari selisih gol setelah secara head-to-head kedua tim saling mengalahkan dalam dua pertemuannya musim ini.

"Kami punya target lainnya yaitu untuk bisa masuk ke AFC Cup setelah sekian lama tidak bisa bermain di sana. Itu menjadi salah satu langkah lainnya yang kami nantikan. Hari ini bisa dipastikan, kami mendapat tiket untuk bemain di AFC Cup dengan menempati peringkat kedua," kata Robert setelah pertandingan.

Baca Juga: WASPADA! Jabar Diguyur Hujan Sepanjang Hari: Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat, Sabtu 26 Maret 2022

Mengenai pertandingan melawan Persik, Robert mengatakan, para pemainnya gugup sehingga tak bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya. Skuad Pangeran Biru tak cukup menguasai permainan untuk membuat gol.

"Kami memulai pertandingan dengan gugup. Itu membuat pertandingan berjalan di luar kendali. Kami sudah sampaikan, Persik adalah tim kuat dalam hal penyerangan. Jadi, kami berusaha untuk tidak menganggap mereka sebelah mata tapi masih saja, kami sering kehilangan bola," jelasnya diutip Galajabar dari laman resmi klub, Sabtu, 26 Maret 2022 .***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah