Megawati Tamesti, Mahasiswi FEB Unpas Sumbang Medali Perunggu Lewat Cabor Taekwondo di SEA Games 2021

- 20 Mei 2022, 12:33 WIB
Megawati Tamesti, Mahasiswi FEB Unpas Sumbang Medali Perunggu Lewat Cabor Taekwondo di SEA Games 2021
Megawati Tamesti, Mahasiswi FEB Unpas Sumbang Medali Perunggu Lewat Cabor Taekwondo di SEA Games 2021 /unpas.ac.id

GALAJABAR - Mahasiswi prodi Manajemen Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pasundan, Megawati Tamesti Maheswari menyumbangkan medali perunggu lewat cabor taekwondo putri di SEA Games 2021 Vietnam.

Atlet asal Kota Bandung ini turun di kelas Kyorugi (tarung) U53kg. Ia turut memperkuat tim taekwondo Indonesia bersama 10 atlet lainnya di kelas Kyorugi.

Sejauh ini, tim taekwondo Indonesia sudah mengumpulkan satu emas, satu perak, dan delapan perunggu. Pada helatan PON XX Papua, Mega berhasil mempersembahkan medali emas setelah melewati pertarungan sengit dengan wakil Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Meski Gagal Raih Medali Emas di SEA Games 2021, Posisi Shin Tae-yong Aman! Begini Komentar Ketum PSSI

Baca Juga: Menag Tinjau dan Tes Layanan Jemaah Haji di Mekah: Alhamdulillah, Semua Sudah Siap dan Sesuai yang Diharapkan

Mega telah menggeluti taekwondo sejak duduk di bangku kelas 2 SD. Menariknya, di awal mengikuti pertandingan taekwondo, Mega kerap menangis karena wajahnya terkena tendangan.

Dirinya kemudian bergabung dengan tim pelatda Jabar dan hingga kini telah mengoleksi lebih dari 50 medali. Mega tercatat pernah meraih medali perak di kejuaraan internasional di Jeonju Korea Open 2016 dan medali emas di PON XIX Jabar.

“Cita-cita yang belum tercapai, saya ingin main di Olimpiade, semoga tercapai,” ujarnya dikutip dari laman unpas.ac.id, Jumat,

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah