Kalkulasi Peluang Timnas Indonesia di Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

- 12 Juni 2022, 16:45 WIB
Timnas Indonesia bisa meriah Runner-up terbaik atau Lolos dalam Piala Asia./Tangkapan layar/Instagram/@garudafansbook/
Timnas Indonesia bisa meriah Runner-up terbaik atau Lolos dalam Piala Asia./Tangkapan layar/Instagram/@garudafansbook/ /

GALAJABAR - Tim nasional Indonesia tumbang dengan skor 0-1 dari Yordania pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Minggu dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut datang dari kaki penyerang Yordania Yazan Abdallah Al-Naimat.

Akibat kekalahan itu, peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya bergantung pada hasil laga akhir  Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 Yordania versus Kuwait, Selasa (14/6) malam.

Baca Juga: Sehari Jelang Almarhum Eril Dikebumikan, Warga Penuhi Lokasi Pemakaman di Cimaung Bandung

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong tidak mau memprediksi hasil laga  Yordania versus Kuwait  yang dapat berpengaruh pada kelolosan skuadnya ke Piala Asia 2023.

"Kedua tim sangat bagus. Tim yang punya mental lebih kuat akan memenangkan pertandingan," kata Shin usai pertandingan kontra Yordania, Minggu 12 Juni 2022.

Juru taktik asal Korea Selatan itu tak mau memusingkan pertandingan tersebut.

Baca Juga: Mudah dan Praktis! Resep Samsosa isian Abon Sapi, Pas Jadi Camilan Akhir pekan

Shin hanya fokus untuk membawa timnya memenangi laga penutup Grup A kontra Nepal. Mereka wajib meraih tiga poin dan selisih gol lebih dari dua agar memperbesar peluang melaju ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin dari dua laga dengan selisih gol nol.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah