Permintaan Tiket Piala Dunia 2022 Qatar Disebut Pecahkan Rekor, 1,2 Juta Sudah Ludes Terjual

- 24 Juni 2022, 11:02 WIB
Pendukung timnas Iran memperlihatkan tiket menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Iran dan Irak di Azadi Sports Complex di Tehran, 27 Januari 2022.
Pendukung timnas Iran memperlihatkan tiket menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Iran dan Irak di Azadi Sports Complex di Tehran, 27 Januari 2022. /

GALAJABAR - Piala Dunia 2022 Qatar tinggal lima bulan lagi. Sebanyak 32 tim sudah memastikan tempat untuk bersaing demi memperebutkan gelar juara.

Piala Dunia 2022 dijadwalkan bergulir pada 21 November hingga 18 Desember. Qatar sebagai tuan rumah terus bersolek agar ajang empat tahunan ini bisa bergulir lancar dan meriah.

Hassan Al Thawadi selaku ketua penyelenggara menyatakan keyakinannya bahwa sisa proyek terkait dengan Piala Dunia akan selesai tepat waktu.

 
Dia menjelaskan upaya sedang dilakukan untuk memenuhi berbagai permintaan, terutama penginapan selama Piala Dunia dengan harga yang masuk akal.
 
Sekitar 1,2 juta tiket pertandingan sepak bola Piala Dunia 2022 di Qatar sudah habis terjual, kata penyelenggara seperti dikutip AFP, Rabu 22 Juni 2022.

Ketua penyelenggara Hassan Al-Thawadi mengungkapkan ada permintaan tiket "yang memecahkan rekor" untuk Piala Dunia yang diadakan pada November dan Desember tahun ini yang pertama kali diadakan di Timur Tengah.
 

"Saya kira sekitar 1,2 juta tiket telah dibeli. Orang sungguh membelinya dan bersemangat datang ke sana. Tidak ada keraguan soal itu," kata dia kepada Forum Ekonomi Qatar

Sementara itu, organisasi sepak bola dunia (FIFA) menambah batas maksimal jumlah pemain untuk satu tim pada ajang Piala Dunia 2022 menjadi 26 pemain.

FIFA beralasan perubahan itu dikarenakan waktu turnamen yang tidak biasa dan adanya dampak pandemi Covid-19 terhadap tim saat perhelatan Piala Dunia di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember.

"Jumlah pemain yang bisa dimasukkan dalam daftar final telah ditingkatkan menjadi setidaknya 23 dan maksimal 26," kata FIFA dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters, Kamis 23 Juni 2022.
 

UEFA mengambil keputusan serupa tahun lalu yang memungkinkan tim memilih tiga pemain tambahan untuk Piala Eropa karena alasan pandemi.

Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional bulan ini memberi lampu hijau untuk penggunaan lima pergantian pemain dalam pertandingan yang awalnya diperkenalkan sebagai penyesuaian aturan karena Covid-19.

Sedangkan permintaan tiket datang dalam jumlah terbesar dari Argentina, Brasil, Inggris, Perancis, Meksiko, Qatar, Arab Saudi, dan Amerika Serikat.

Al Thawadi menyebutkan, sebanyak 2 juta tiket akan tersedia selama 28 hari turnamen pada bulan November dan Desember.

Kesempatan berikutnya untuk membeli tiket Piala Dunia adalah berdasarkan siapa datang pertama, akan dilayani pertama, tetapi tanggalnya belum diumumkan.***

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah