Dapat Panggilan Timnas Belanda, Pemain di Liga Inggris Ini Lebih Memilih Gabung Indonesia U-20

- 5 Maret 2023, 22:01 WIB
Pesepak bola Justin Hubner.
Pesepak bola Justin Hubner. /Instagram/@justinhubner5/

 

GALAJABAR - Calon pemain naturalisasi Indonesia Justin Hubner dipanggil Timnas Belanda U-20 untuk melawan tim tangguh Prancis pada laga di Marbella, Spanyol.

Namun demikian, Justin Hubner lebih memilih untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Namun proses naturalisasi Hubner saat ini sedang diproses pemerintah Indonesia.

Hal itu setidaknya diungkapkan mantan anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani melalui akun instagram milikny, Minggu, 5 Maret 2023.

"Pemanggilan Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20, pertanda kualitas pemain ini bagus. Menurut kolega di Belanda, Justin lebih memilih membela Timnas Indonesia," tulis Hasani.

Baca Juga: Makna Tulisan On The Street Single Terbaru J-Hope BTS Terungkap

"Bersama federasi kami ingin menyelesaikan masalah status Justin dan pemain lainnya, sehingga mereka segera dapat membela Indonesia. Mohon doa dan supportnya, semoga semua berjalan lancar. Garuda di dadaku!" lanjut Hasani lagi.

Namun demikian, kalau pun Hubner tetap membela Belanda U-20 melawan Prancis, hal itu tidak akan berdampak langsung terkait perpindahan federasi, dari KNVB ke PSSI di FIFA. Soalnya laga tersebut bukan merupakan laga resmi.

Baca Juga: Kompetisi Liga 2 Indonesia 2022-2023 Tak Berlanjut, Klub Siap-siap Hadapi Musim Baru

Justin Hubner adalah satu dari tiga pemain keturunan yang diproyeksi masuk skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023. Proses naturalisasi Justin Hubner merupakan atas rekomendasi langsung dari Shin Tae Yong.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah