Minions Mundur dari Ajang All England 2023, Peringkatnya Diprediksi Bakal Merosot

- 12 Maret 2023, 19:06 WIB
The Minions mundur dari All England 2023.
The Minions mundur dari All England 2023. /Twitter/INABadminton/

 

GALAJABAR - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon atau biasa disebut Minions mundur dari ajang BWF Super 1000 All England 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, 14-19 Maret.

Mundurnya Minions ini akibat hingga saat ini Kevin belum pulih 100 persen setelah menderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hal tersebut sudah didiskusikan terlebih dulu oleh tim pelatih dan juga pengakuan dari Kevin yang merasa kondisi fisiknya belum pulih secara total.

Dengan begitu, hasilnya diputuskan bahwa pasangan ganda putra ini tidak berangkat ke Birmingham, Inggris, bersama anggota timnas yang lain.

"Sesudah istirahat dan diobati, pada Rabu kemarin sudah latihan. Lalu Marcus dan Kevin berdiskusi. Kevin menyatakan ia tak bisa siap 100 persen. Setelah konsultasi dengan saya dan Aryono (Miranat), akhirnya diputuskan bersama untuk tidak berangkat," kata Kepala Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Minggu, 12 Maret 2023.

Baca Juga: Jadwal Persib Pekan Ini, Lawan Persib Selanjutnya Persebaya, Ini Prediksi Maung Bandung

Dengan mundurnya Minions membuat Tim Garuda kehilangan salah satu andalannya dari nomor ganda putra di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Sebenarnya persiapan yang dilakukan Marcus-Kevin sudah berjalan cukup baik. Namun 10 hari sebelum keberangkatan, Kevin dinyatakan positif DBD.

Padahal Kevin dan Marcus sebelumnya sangat ngotot untuk terus berlatih agar bisa ikut All England. Herry memastikan semua program sudah dijalankan dengan baik dan tidak ada yang ditinggalkan oleh Kevin-Marcus.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah