Stadion Si Jalak Harupat Bandung Jawa Barat, Siap Gelar Piala Dunia U 20

- 14 Maret 2023, 10:49 WIB
Ketua PSSI Erick Thohir, Menpora Zainal Amali, Kapolda Jabar Irjen Suntana, Bupati Bandung Dadan Supriatna dan rombongan saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung
Ketua PSSI Erick Thohir, Menpora Zainal Amali, Kapolda Jabar Irjen Suntana, Bupati Bandung Dadan Supriatna dan rombongan saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung /



GALA JABAR - Perhelatan Piala Dunia U 20 yang akan dilaksanakan di Indonesia akan menjadi perhatian publik dunia, terutama sorotan dari sisi penyelenggara. Dari itulah Indonesia melakukan persiapan khusus terhadap stadion yang akan digunakan salah satunya Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Stadion Si Jalak Harupat sendiri merupakan stadion yang kerap dipakai pertandingan tingkat nasional hingga internasional, sehingga pada perhelatan Piala Dunia U 20 pun terpilih menjadi penyelenggara.

Persiapan pun terus dilakukan, bahkan dukungan dari pemerintah setempat pun datang seperti dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mendukung penuh digelarnya Piala Dunia U-20 yang direncanakan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Jangan Sembarang Ikut Bazar, Pemkot Bandung akan Tertibkan 3 Tipikal PKL dan Bazar Jelang Ramadan 2023

Kepala Dinas Pemuda dan dan Olahraga Jabar Asep Sukmana mengatakan, Pemdaprov Jabar terus berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Bandung dalam persiapan Stadion Si Jalak Harupat yang rencananya menjadi salah satu stadion di Indonesia sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20.

“Saya kira ini kesempatan, sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir,” ucap Asep saat mendampingi Ketua Umum PSSI yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2023 Organizing Committee (INAFOC), Menpora Zainudin Amali di Stadion Si Jalak Harupat.

Asep menyatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu tempat berlangsungnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.

“Kita berupaya semaksimal mungkin agar pada waktu penilaian FIFA sudah memenuhi persyaratan,” katanya.

Menurut Asep, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa stadion dan lapangan yang ada di Kota Bandung sebagai tempat latihan bagi pemain dari negara-negara peserta Piala Dunia U-20.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah