9 SANKSI Berat untuk Indonesia Jika Gagal Gelar Piala Dunia U-20

- 27 Maret 2023, 11:39 WIB
9 SANKSI Berat untuk Indonesia Jika Gagal Gelar Piala Dunia U-20.
9 SANKSI Berat untuk Indonesia Jika Gagal Gelar Piala Dunia U-20. /Gambar : Istimewa

GALAJABAR - Indonesia terancam gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023 yang digarap FIFA dan direncanakan berlangsung 20 Mei-11 Juni 2023.

Jika gagal menggelar Piala Dunia U-20, Indonesia pun dihantui 9 sanksi berat. Indonesia harus siap-siap menerima segala konsekuensi dari ketidakberesan yang terjadi.

Sebelumnya, 'kemarahan' FIFA terlihat sudah dengan dibatalkannya acara drawing di Bali. Pembatalan undian grup peserta Piala Dunia U-20 di Bali tersebut berpotensi memberikan dampak buruk.

Baca Juga: Argentina Siap Gantikan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kondisi ini jadi pertanyaan besar, apakah Piala Dunia U-20 tetap digelar di Indonesia atau urung. PSSI sebagai induk sepakbola Tanah Air, juga dibuat pusing dengan permasalahan yang terjadi.

Gubernur Bali

Sebelumnya, masalah ini berawal dari sikap Gubernur Bali Wayan Koster yang menolak kehadiran Tim Nasional Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20.

Bagi PSSI, ini dapat menjadi alasan bagi FIFA untuk membatalkan Drawing Piala Dunia U-20. Karena, bagi FIFA, penolakan Gubernur tersebut sama dengan membatalkan garansi penyelenggaraan yang telah dikeluarkan pemerintah Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x