Argentina Diuntungkan Gagalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

- 31 Maret 2023, 15:25 WIB
Ilustrasi bendera Argentina./https://unsplash.com/
Ilustrasi bendera Argentina./https://unsplash.com/ /

GALAJABAR - Penyandang gelar juara dunia pada Piala Dunia Qatar 2022, yakni Argentina mendapatkan keuntungan dengan gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20. Pasalnya ini menjadi kesempatan kedua bagi Timnas U-20 Argentina.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam sebuah konferensi pers di Paraguay menyebutkan adanya ketertarikan negara negara lain untuk menjadi tuan rumah piala dunia U-20. Namun baru satu negara yang secara resmi menyampaikannya yaitu Argentina.

Baca Juga: Jika PERSIB Kalah dari Persija, PSM Makassar Juara Liga 1 Hari Ini

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persib vs Persija Klik di Sini, Lengkap Susunan Pemain

"Ada negara lain yang juga telah mengumumkan minat tetapi sebagai pencalonan, dengan jaminan pemerintah dan detail lainnya, Argentina adalah yang pertama dan kami akan membuat keputusan dalam dua atau tiga hari," Ucap Infantino.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa Argentina merupakan negara yang layak untuk menggelar event piala dunia U-20 ini. "Kita semua tahu sepak bola Argentina dan tentunya bisa menjadi tuan rumah kompetisi tingkat ini," kata Infantino.

Baca Juga: TPS di Kota Bandung akan Dilengkapi Teknologi Pengolahan Sampah ?

Baca Juga: Mudik Lebaran dengan Nyaman dan Tenang, Ingat Tips Ini

Menindaklanjuti keinginan Argentina tersebut, FIFA akan memutuskan diterima atau tidaknya proposal Argentina dalam 2-3 hari dengan turnamen yang dijadwalkan akan dimulai pada 20 Mei.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: USA Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah