Erick Thohir Lapor Presiden, Ini Penyebab Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah U20?

- 31 Maret 2023, 19:13 WIB
Erick Thohir baru saja menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada 31 Maret 2023.
Erick Thohir baru saja menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada 31 Maret 2023. /

GALAJABAR - Erick Thohir baru saja menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada 31 Maret 2023, untuk menyampaikan surat dari FIFA dan menjelaskan penyebab Indonesia batal jadi tuan rumah U20.

Pada pertemuan tersebut, Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI, mendapatkan 2 Instruksi dari Jokowi mengenai persepakbolaan Indonesia.

Pertama ia diinstruksikan untuk segera menyelesaikan peta biru transformasi sepak bola. Kedua menginstruksikan segera kembali bernegosiasi dengan FIFA agar tetap tergabung dalam organisasi bola sedunia.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib vs Persija Malam Ini GRATIS, Tinggal KLIK

“Karena itu saya tentu akan berusaha keras memastikan transformasi sepak bola Indonesia ini terjadi, bukan wacana, tapi benar benar terjadi. Dan saya juga akan bekerja keras untuk kembali bernegosiasi kepada FIFA untuk menghindari sanksi," ucap Erick pada saat konferensi pers di Istana Presiden.

Penyebab Indonesia batal menjadi tuan rumah piala dunia U20, Erick menjelaskan bahwa keberatan-keberatan yang terjadi dapat dilihat sebagai Intervensi, dan FIFA sebagai federasi tertinggi seringkali menghukum apabila ada intervensi, apalagi dari pemerintah.

Selain itu juga masalah keamanan yang menjadi pertimbangan FIFA.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah-Buka Puasa Ramadhan 2023 Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Youtube Sekretariat Kabinet RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah