Ini Makna 6 Asmaul Husna: Semoga Allah Menjauhkan Kita dari Mara Bahaya dan Wabah

- 14 Januari 2022, 07:25 WIB
Ini Makna 6 Asmaul Husna: Semoga Allah Menjauhkan Kita dari Mara Bahaya dan Wabah
Ini Makna 6 Asmaul Husna: Semoga Allah Menjauhkan Kita dari Mara Bahaya dan Wabah /Wallpaperaccess/

GALAJABAR - Nama-nama Allah yang maha indah asmaul husna memiliki banyak keutamaan yang luar biasa. Di antaranya terkabulnya doa, disunnahkan untuk mempelajari asmaul husna, dan akan masuk surga.

Nabi bersabda: “Sesungguhnya Allah memiliki 99 nama, seratus kurang satu. Siapa yang menghafalnya ia akan masuk surga” (HR. Bukhari dan Muslim)

1. As Salam (السَّلاَمُ)
Artinya Maha Memberi Kesejahteraan
As Salam artinya Allah Subhanahu wa Ta’ala terbebas dari kekurangan, cacat dan segala sesuatu yang tidak sesuai dengan keagungan dan kesempurnaanNya. Dengan nama ini, orang yang berdzikir akan merasakan ketenangan dan rasa aman dalam hatinya.

Baca Juga: Jadwal Lokasi SIM Keliling di Kota Bandung Hari Ini Jumat 14 Januari 2022

Asmaul Husna kelima ini disebutkan dalam Al Quran surat Al Hasyr ayat 23. Di antara doa dengan nama As Salam yang dicontohkan Rasulullah adalah:

اللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلاَمُ وَمِنْكَ السَّلاَمُ تَبَارَكْتَ ذَا الْجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ

“Ya Allah, Engkau Dzat yang memberi kesejahteraan. Kesejahteraan hanya berasal dariMu. Wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan, engkaulah yang memberi keberkahan.” (HR. Muslim)

2. Al Mukmin (الْمُؤْمِنُ)
Artinya Maha Memberi Keamanan
Al Mukmin artinya Allah adalah Dzat yang menjadi tempat pelarian dan perlindungan bagi orang yang merasa ketakutan sehingga mendapatkan keamanan. Nama ini juga disebutkan dalam surat Al Hasyr ayat 23.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung Hari Jumat 14 Januari 2022, Ada di Soreang dan Baleendah

Nama Al Mukmin sangat baik untuk dijadikan sebagai dzikir orang yang sedang ketakutan, karena dengan menyebutnya sepenuh hati, Allah akan memberikan rasa aman dari segala bahaya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network