Guys, Jangan Asal Masuk! Kenali Perbedaan SPBU Pertamina Warna Merah, Biru, dan Hijau

- 12 Juli 2022, 17:07 WIB
SPBU Pertamina. /Dok. Pertamina
SPBU Pertamina. /Dok. Pertamina /

GALAJABAR - Siapa nih di antara kalian yang sering perhatiaan pada papan SPBU saat mau mengisi bensin? Jika diperhatikan lebih teliti, terkadang kita menemukan perbedaan di SPBU Pertamina. Perbedaan yang dimaksud adalah warna dominan yang ada di SPBU.

Saat ini ada 3 jenis SPBU Pertamina yang dibedakan dengan warna yakni merah, biru dan hijau. Sudah tahu perbedaannya?

  1. SPBU Pertamina warna merah

SPBU warna merah merupakan SPBU Pertamina yang sudah dikenalkan sejak 2006 dengan semboyannya 'Pasti Pas'. Tiang pilar bangunannya berwarna merah. Petugas yang melayani juga berseragam  merah. Bahan bakar minyak yang dijual mulai dari Premium, Pertalite, Pertamax, Solar dan Pertamina Dex.

Bagian bawah dispenser di SPBU ini biasanya nozel berwarna hitam. Fasilitas yang disediakan SPBU Pertamina warna merah standar yakni toilet, mushola, pengisian angin dan minimarket. Jumlah SPBU warna merah cukup banyak dijumpai.

Baca Juga: GeoDipa Salurkan Puluhan Ekor Kambing dan 4 Sapi Kurban untuk Masyarakat pada Momen Idul Adha

  1. SPBU Pertamina warna biru

Kemudian pada 2015 PT Pertamina juga meluncurkan SPBU warna biru dengan  tulisan 'Pasti Prima'. Ciri yang mencolok secara fisik adalah bangunan tiang pilar didominasi warna biru. Petugas pengisian mengenakan seragam kombinasi warna merah dan abu-abu. Bagian bawah dispenser berwarna hijau.

SPBU ini diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen saat dalam perjalanan. Karena itu SPBU biru memiliki fasilitas lebih lengkap. Mulai dari kafe, ATM, bengkel, tenant makanan, jasa cuci kendaraan, penjualan pelumas, elpiji, nitrogen hingga restoran cepat saji.

Layanan tersebut sebagian dikelola pihak PT Pertamina, sebagian lagi dikelola pihak swasta. Namun, jumlah SPBU biru belum sebanyak SPBU warna merah.

Baca Juga: Cara Mengikuti Tes Usia Mental atau Mental Age Test yang Lagi Viral, Cek Selengkapnya

Halaman:

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah