5 Destinasi Wisata di Jalur Mudik Lintas Selatan Jawa

- 2 April 2023, 15:55 WIB
5 Destinasi Wisata di Jalur Mudik Lintas Selatan Jawa./Antara
5 Destinasi Wisata di Jalur Mudik Lintas Selatan Jawa./Antara /

GALAJABAR - Libur lebaran merupakan momen yang paling ditunggu oleh banyak orang. Momen ini biasanya digunakan untuk mudik ke kampung halaman, agar dapat berjumpa sekaligus berkumpul dengan keluarga besar pada Hari Raya Idul Fitri.

Momen mudik lebaran juga bisa dimanfaat untuk pergi bertamasya ke destinasi wisata. Terdapat sejumlah destinasi wisata bagi para pemudik yang melewati jalur lintas selatan Jawa yang dapat disinggahi.

Terdapat 6 provinsi yang dilewati rute mudik jalur lintas selatan Jawa, yakni, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Jawa Timur.

Baca Juga: JADWAL Buka Puasa Ramadhan Hari Ini di BANDUNG dan JAWA BARAT

Baca Juga: Puncak Arus Mudik Lebaran 19-21 April 2023, One Way Arah Timur Diberlakukan

Berikut rekomendasi 5 destinasi wisata di jalur mudik lintas selatan jawa yang dapat disinggahi.

1. Pantai Tanjung Layar

Saat melewati Banten terdapat salah satu pantai yang ciamik untuk dikunjungi, yakni Pantai Tanjung Layar. Lokasinya berada di Desa Sawarna, Bayah, Lebak, Pantai Tanjung layar memiliki ombak yang besar layaknya pantai selatan lainya.

Menjelang sore pantai ini memiliki senja yang cantik untuk dinikmati dengan warna jingga yang menyala berlatarkan bebatuan karang yang eksotik. Destinasi ini cocok sekali untuk persinggahan bagi yang mudik dari jawa ke sumatra ataupun sebaliknya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah