Musim Mudik Lebaran, PT Jasa Marga Operasikan 12 Gardu di Gerbang Tol Cileunyi dan Sediakan Mobile Reader

- 16 April 2023, 19:18 WIB
Ilustrasi gardu di gerbang tol Cileunyi./ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.
Ilustrasi gardu di gerbang tol Cileunyi./ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym. /RAISAN AL FARISI/ANTARA FOTO

 

GALAJABAR - Pada musim mudik lebaran 2023, PT Jasa Marga mengoperasikan 12 gardu di Gerbang Tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tidak itu saja, untuk mempercepat transaksi di Gerbang tol, PT Jasa Marga juga akan menyediakan "mobile reader" (MR).

Manajer Area Tol Purbaleunyi, Agus Pramono mengatakan, ke 12 gardu tersebut terdiri atas gardu yang masuk ke tol maupun keluar jalan tol. Sebelumnya, gardu yang dioperasikan hanya 11 unit.

"Kalau data terakhir pada H-7 sudah ada sekitar 30 ribu kendaraan yang keluar GT Cileunyi," katanya, Minggu 16 April 2023.

Baca Juga: Hindari Pengisian Daya Polsel di Fasilitas Publik, FBI Peringatkan Ini

Selain mengoperasikan gardu, lanjut Agus seperti dilansirkan Antara, pihaknya menyediakan "mobile reader" (MR) untuk mempercepat proses transaksi di gerbang tol. Adapun MR digunakan petugas Jasa Marga dengan menghampiri mobil untuk melakukan transaksi.

Dengan dioperasikannya gardu dan MR, GT Cileunyi bisa menangani hingga 3.000 kendaraan yang melakukan transaksi dalam waktu satu jam.

"Ini kapasitasnya bisa 3.000 kendaraan dalam satu jam, jadi ini sangat cukup," katanya.

Baca Juga: Polres Garut Ujicoba One Way di Jalur Mudik Lebaran 2023, Ini Hasilnya

Meski demikian apabila terjadi antrean panjang di GT Cileunyi, pihaknya bersama Polresta Bandung bakal mengalihkan arus agar kendaraan pemudik berjalan terus menuju Tol Cisumdawu.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, ada 10 unit MR yang disiapkan di gerbang tol dan digunakan secara bergantian sambil menyesuaikan kondisi baterai.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah