Tolak Tawaran Menggiurkan Klub China, Shin Tae-Young Lebih Pilih Melatih Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

- 11 Januari 2022, 18:20 WIB
Tangkap Layar kanal YouTube Deddy Corbuzier/Hadir di Podcast Deddy Corbuzier, Shin Tae-yong Beberkan Kelemahan Pemain Timnas: Ada 3 Hal ini
Tangkap Layar kanal YouTube Deddy Corbuzier/Hadir di Podcast Deddy Corbuzier, Shin Tae-yong Beberkan Kelemahan Pemain Timnas: Ada 3 Hal ini /Tangkap Layar kanal YouTube Deddy Corbuzier

GALAJABAR - Keputusan PSSI untuk meminang Shin Tae-Young menjadi pelatih utama Timnas Indonesia merupakan sebuah keputusan yang tepat.

Di bawah tangan dingin Shin Tae-Young, setidaknya ada perkembangan yang diperlihatkan dari permainan Timnas Indonesia yang didominasi para pemain muda itu.

Baru-baru ini nama pelatih asal Korea Selatan itu ramai diperbincangkan publik karena telah mampu membawa Timnas Indonesia menembus babak final Piala AFF 2020, meski hanya menjadi runner up usai dikalahkan Timnas Thailand di leg pertama dan bermain imbang di leg kedua.

Baca Juga: Bak Bidadari, Fuji Pamer Foto Berhijab di Akun Instagram, Thariq Halilintar: Permisi Butuh Imam?

Baca Juga: Reza Rahadian 'Bongkar' Kejadian di Balik Layar Layangan Putus Usai Perankan Adegan Emosional: Gua Peluk...

Meski awal kedatangannya sempat diragukan oleh sebagian publik Tanah Air, namun lambat laun Shin Tae-Young mampu merubah keraguan publik dengan sebuah kepercayaan dan harapan.

Namun, di balik itu semua ternyata ada cerita kenapa akhirnya saat itu coach Shin menerima pinangan untuk melatih Timnas Indonesia. Padahal sebelumnya salah satu klub profesional di China pun menginginkan jasanya.

Dalam satu kesempatan saat hadir pada Podcast Close the Door milik Deddy Corbuzier, Shin yang didampingi penerjemahnya membeberkan alasan akhirnya memilih Indonesia sebagai pelabuhan barunya dalam karis kepelatihan di dunia sepak bola.

"Karena saya sudah berpengalaman di berbagai macam turnamen seperti di Piala Dunia U-20, kemudian Piala Dunia Rusia. Setelah itu dapat penawaran dari Indonesia. Sebelumnya dari China. Tapi lebih tertarik dan memilih Indonesia karena pemain Indonesia memiliki potensi. Akhirnya memilh Indonesia," ungkap Shin dikutip Galajabar dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa 11 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network