Inilah 12 Lagu K-Pop yang Mendukung Kesehatan Mental, Adakah Lagu Kesayangan Anda?

- 16 Oktober 2020, 17:10 WIB
Fans dan Selebriti kenang dua tahun kematian Jonghyun.* /Instagram/@kaylaslazy/

GALAJABAR - Artis K-pop berada dalam tekanan ketika mereka membangun karier dan terhubung pada publik. Beberapa tahun lalu, membicarakan kesehatan mental secara terbuka merupakan hal yang tabu, tetapi hal itu tidak menghentikan para figur publik untuk mengungkapkannya dalam musik mereka secara terus-menerus.

Tanggal 10 Oktober diperingati sebagai Hari Kesehatan Mental Sedunia dan merupakan kesempatan untuk saling mengingatkan satu sama lain mengenai pentingnya kesehatan mental dan dampaknya pada kesejahteraan seseorang secara keseluruhan.

Dikutip galajabar dari Soompi, Jumat, 16 Oktober 2020, berikut ini beberapa artis K-pop yang lagunya menceritakan tentang kesehatan mental.

Baca Juga: Tolak Undang-Undang Cipta Kerja, Demonstran Bawa Serta Anak-Anak

  • B.A.P – “Wake Me Up”

Masterpiece milik B.A.P ini melukiskan kesehatan mental dengan begitu  jelas. Ketika video musik biasanya cenderung menampilkan isu kesehatan mental melalui citra tubuh, depresi, dan kegelisahan, lirik lagu ini justru mengirimkan pesan kuat mengenai menjaga harapan dalam perjuangan hingga akhir.

 

  • San E – “Counselor”

San E mengungkapkan tentang perjuangan pribadinya mempertahankan kesehatan mental melalui lagu  “kasar” ini, di mana dia berjuang melawan dirinya sendiri untuk mendapatkan konseling agar menjadi lebih baik dan meraih kontrol atas hidupnya lagi.   

Baca Juga: Pakuwon Jati dan Summarecon Menangguk Untung Setelah Omnibus Law Disahkan

Dynamic Duo dan EXO’s Chen – “Nosedive”

Halaman:

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X