Sekda Cakra Amiyana Buka Kejuaraan Futsal Bupati Cup 2021, Berlangsung 5 Hari Diikuti 35 Klub

- 9 November 2021, 19:47 WIB
Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana membuka secara resmi Kompetisi Futsal U-19 Bupati Cup 2021 di SOR Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Selasa  9 November 2021.
Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana membuka secara resmi Kompetisi Futsal U-19 Bupati Cup 2021 di SOR Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Selasa 9 November 2021. /Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bandung/

GALAJABAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyana membuka secara resmi Kompetisi Futsal U-19 Bupati Cup 2021 di SOR Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Selasa  9 November 2021.

Kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 35 klub futsal yang sudah terdaftar di Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Bandung.

“Kejuaraan ini akan berlangsung selama 5 hari mulai hari ini. Selain tropi, hadiahnya juga berupa uang pembinaan. Juara I 30 juta, juara II 20 juta dan juara III 10 juta,” terang sekda.

Baca Juga: Pemuda ini Dikeplak TNI karena Geber Motor di Lampu Merah, Netizen Ramai-ramai Apresiasi Tindakan Tentara

Event tersebut, tutur Cakra Amiyana, bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet futsal potensial, yang akan memperkuat Tim Futsal Kabupaten Bandung di ajang Liga Nusantara (Linus) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ia menyebut, tahun ini selain Futsal, Bupati Cup juga diperebutkan pada cabang olahraga bola voli dan sepak bola.

Tahun 2022 mendatang, bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Pemkab Bandung melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) juga akan menggelar kejuaraan pada cabor lainnya.

Baca Juga: PA 212 Pastikan Akan Gelar Reuni Akbar pada Awal Desember 2021: Dihadiri 7 Juta Orang

“Kompetisi bertujuan agar para pemuda dan remaja kita, memiliki jiwa sportivitas yang tinggi dan mental yang kuat. Tidak hanya dalam dunia olahraga saja, tapi juga berguna saat menghadapi masa dewasanya kelak. Sehingga kualitas SDM kita akan semakin BEDAS,” harap Cakra Amiyana didampingi Kepala Dispora Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah