5 Manfaat Mengonsumsi Kuda Laut, Mulai dari Menambah Stamina Pria sampai Mengatasi Stres

- 13 Juni 2022, 14:06 WIB
sea horse// instagram.com/seashelladdict
sea horse// instagram.com/seashelladdict /

GALAJABAR - Sejak ratusan tahun lamanya, kuda laut sudah menjadi bahan obat tradisional di Cina dengan istilah Tradisional Chinese Medicine (TCM). Bagi masyarakat Cina, kuda laut dijadikan sebagai obat dalam meningkatkan stamina seksual .

Direktur School of Chinese Medicine, University of Hong Kong, Lixing Lao mengungkapkan, kuda laut sudah digunakan sejak 700 tahun lalu di Cina sebagai obat tradisional.

“Menurut teori pengobatan Cina, kuda laut bergizi dan memberikan tubuh lebih banyak energi yang membangkitkan kejantanan pria,” tutur Lao.

Baca Juga: Profil Meerqeen Pemeran Firdaus di Serial Melur Untuk Firdaus Lengkap dengan Akun Instagram

Meskipun belum ada uji klinis lebih lanjut, penggunaan kuda laut atau dalam bahasa latin disebut Hippocampus Kuda Bleeker sebagai TCM diketahui sudah berlangsung sekitar 600 tahun lalu.

Kuda laut diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti impotensi, kemandulan, asma, kolesterol tinggi, gangguan ginjal dan penyakit kulit seperti jerawat parah.

Untuk lebih jelasnya  berikut beberapa informasi tentang manfaat kuda laut yang sudah Galajabar rangkum dari berbagai sumber.

  1. Menambah stamina pria

Berdasarkan penelitian, ekstrak kuda laut sebagai afrodisiak yang berpengaruh positif terhadap spermatogenesis dan dapat meningkatkan kualitas spermatozoa.

Hal ini menunjukan adanya zat yang terkandung dalam kuda laut yang berfungsi sebagai afrodisiak alias obat kuat.Beberapa penelitian dari Cina, menyatakan bahwa kuda laut mengandung senyawa kimia progesteron dan taurin yang berkaitan dengan sistem reproduksi.

Halaman:

Editor: Noval Anwari Faiz

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah