5 Film Horror Indonesia yang Go International, KKN Desa Penari Kalah Jauh

- 8 Juni 2022, 14:43 WIB
salah satu adegan Pintu Terlarang
salah satu adegan Pintu Terlarang /Joko Anwar/YouTube



GALAJABAR – Film bergenre horor menjadi salah satu film yang difavoritkan banyak orang. Mencekam dan penuh misteri membuat film bergenre horor selalu seru untuk disaksikan.

Baru-baru ini, film KKN di Desa Penari juga viral diperbincangkan publik Tanah Air. Namun, apakah Anda tahu ada beberapa film horor Indonesia yang telah go international, bahkan dinilai lebih sukses dari KKN di Desa Penari?

Dilansir melalui kanal Youtube Channel Terbaik, berikut lima film horor Indonesia yang berhasil go international:

1. Rumah Dara
Rumah Dara dirilis pada awal tahun 2010. Film ini disutradarai oleh Mo Brothers dan dibintangi oleh Shareefa Daanish, Imelda Therinne, Arifin Putra, Julie Estelle, dan lainnya. Selain tayang di Indonesia, film ini tayang di sejumlah wilayah Eropa, Amerika Serikat, dan Asia.

Baca Juga: Mobil Listrik Akan Dipakai Pemimpin Negara G20, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Jajal Duluan Mobilnya

2. Pintu Terlarang
Salah satu sineas yang sudah terkenal di dunia horror adalah Joko Anwar. Jaranh diketahui, ternyata Joko Anwar pertama kali mencicipi genre horror melalui film Pintu Terlarang. Film ini dirilis pada tahun 2009 dan dibintangi oleh Fachry Albar, Marsha Timothy, Ario Bayu, dan lainnya.
Melalui film ini, Joko Anwar berhasil mengalahkan Rumah Dara dan memenangkan penghargaan film terbaik di PIFAN Korea Selatan.

3. Pengabdi Setan
Dalam versi Internasional Pengabdi Setan diberi judul Satan’s Slaves. Film ini dirilis pada 28 September 2017 ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar. Pengabdi Setan adalah remake dari film berjudul sama pada tahun 1980 silam. Film ini ditayangkan di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat.

4. Modus Anomali
Modus Anomali dirilis pada tahun 2012. Film ini disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi sederet artis ternama Indonesia seperti Rio Dewanto, Marsha Timothy, dan lainnya.

Baca Juga: 6 Gaya Hidup Ini Bisa Buat Pria Terkena Risiko Kanker Prostat, Nomor 4 Sangat Rentan


Sempat tayang perdana di Amerika Serikat dengan judul Ritual, film ini berhasil memenangkan Bucheon Awards di NAFF di Korea Selatan.

5. Danur: I Can See Ghosts
Danur: I Can See Ghosts dirilis pada 30 Maret 2017 dan disutradarai oleh Awi Suryadi. Film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina ini pernah tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam.

Film ini diangkat dari novel karya Risa Saraswati yang berjudul Gerbang Dialog Danur. ***

 
 
 

Editor: Noval Anwari Faiz

Sumber: Youtube Channel Terbaik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah