Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg Tetap Kaya Meskipun Digaji 1 Dolar per Tahun!

- 3 Februari 2022, 14:23 WIB
Perusahaan Meta yang dinaungi Mark Zuckerberg
Perusahaan Meta yang dinaungi Mark Zuckerberg /www.techfor.id

GALAJABAR - Pendiri dan CEO Facebook, miliarder Mark Zuckerberg  begitu kaya sehingga jika dia di gaji $ 1 per tahun, dia akan baik-baik saja.

Mark Zuckerberg   bukanlah miliarder terkaya di dunia, tetapi dengan penghasilan  $ 107 miliar (Rp 1.536 triliun) per tahun, maka dia akan baik-baik saja

Drop-out  dari Harvard ini, Mark Zuckerberg bukanlah kandidat yang paling mungkin untuk jadi salah satu pria yang paling kaya di dunia.

Tetapi karena perusahaannya, Meta, terus mengembangkan basis pengguna yang kuat sebesar 2 miliar di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, maka Zuckerberg tidak akan kekurangan uang tunai.

Baca Juga: PKS Konsisten Jadi Oposisi, Ahmad Syaikhu: Kekuasaan Harus Dikontrol, Sebab Tabiatnya Menyimpang

Walaupun, jika ia hanya mendapatkan gaji $1 per tahun di atas kertas, Zuckerberg menghasilkan miliaran dari penjualan saham di Facebook, yang melanda pasar saham pada tahun 2012.

Dilansir dari Daily Star, Zuckerberg  tidak seperti miliarder teknologi lainnya, ia bukanlah orang yang  menghabiskan uangnya untuk program luar angkasa atau terowongan bawah tanah, ia hanya  menikmati kehidupan keluarga yang tenang bersama istrinya Priscilla Chan.

Dia menghabiskan banyak uang untuk properti, dan kabar terakhir  pada bulan Desember, dia memperluas lahan pribadinya yang kontroversial seluas 1.500 hektare di Kauai, Hawaii seluas 110 hektare.

Zuckerberg mendapat kecaman beberapa kali dari tetangganya di Hawaii setelah mengajukan tuntutan hukum terhadap penduduk setempat dengan saham di kantong kecil tanahnya.

Halaman:

Editor: Noval Anwari Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah